Scroll untuk baca artikel

Wakil Rakyat

10 Desa Di Kecamataan Perbaungan Diresmikan Wabup Sergai Menjadi Kampung Tangguh

0
×

10 Desa Di Kecamataan Perbaungan Diresmikan Wabup Sergai Menjadi Kampung Tangguh

Sebarkan artikel ini
10 Desa Di Kecamataan Perbaungan Diresmikan Wabup Sergai  Menjadi Kampung Tangguh
Suasana Pencanangan Kampung Tangguh yang diresmikan oleh Wabup Sergai di Desa Sei Nagalawan.

Serdang Bedagai, kedannews.com – Sepuluh Desa di Kecamataan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diresmikan menjadi Kampung Tangguh yang pencanangan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sei Nagalawan Perbaungan, Kamis (18/3/2021).

Pada acara tersebut di hadiri oleh :
Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan, Kapolres Sergai yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol T. Manurung, Kapolsek Perbaungan diwakili Iptu Defta Sitepu,  Danramil 07 PB diwakili Serma Faisal Lubis, Plt Camat Perbaungan Sri Rahayu, Kades Sei Nagalawan Mahyaruddin Salim dan 10 Kepala Desa Kecamatan Perbaungan serta para Pendamping Desa.

Sedangkan dari para OPD, Kadis Perikanan dan Kelautan Sri Wahyuni Pancasilawati, Kadis Poraparbud Sudarno, Kadis Ketapang Aliuddin, Kadis Perhubungan MP. Naibaho, Kepala Bappeda Prihartinah, Kepala BPBD Henry Suharto,  Staff Ahli, Perwakilan dari Dinas Pariwisata, 

 Adapun ke 10 Desa yang dicanangkan sebagai Kampung Tangguh tersebut : Desa Sei Nagalawan, Desa Melati II, Desa Lubuk Bayas, Desa Kota Galuh, Desa Lubuk Rotan, Desa Sei Sijenggi, Desa Citaman Jernih, Desa Suka Jadi, Desa Jambur Pulau, dan Desa Deli Muda Hulu.

Wabup Sergai pada sambutannya  sangat mengapresiasi kesiapan dan ketangguhan Desa Sei Nagalawan bertahan di tengah pandemi Covid19 ini. Hal ini ditandai dengan berbagai hasil bumi yang dipaparkan.

Dan “Alhamdulillah, hasil bumi yang dipaparkan Kades membuat kami yakin bahwa pencanangan desa tangguh ini benar-benar akan membantu pemerintah dalam memastikan masyarakat dapat bertahan dalam kondisi pandemin ini,” sebut Adlin Tambunan.

Selain kesiapan pangan, Wabup juga meminta agar perangkat desa terus melakukan edukasi pencegahan Covid kepada masyarakat serta mendukung vaksinasi.
“Teruslah kita memberikan edukasi agar masyarakat tidak sepele dan lalai dengan protokol kesehatan. Mohon bantuannya untuk perluasan informasi vaksinasi yang saat ini sedang berjalan, dan kita harapkan informasi yang sebenar-benarnya bisa sampai ke masyarakat hingga ke dusun agar opini-opini buruk terkait vaksinasi tidak lagi berkembang,” katanya.

Beliau juga mengatakan bahwa Vaksinasi merupakan langkah pemerintah untuk menghentikan penyebaran Covid19 sehingga imun tubuh bisa menghalau vitus tersebut.
“Kita semua pasti tidak mau Covid ini terus-terusna ada. Jadi, ayo kita bersinergi agar kehidupan kita kembali pulih seutuhnya,” tutup Wabup Sergai..

https://youtu.be/jVFWuxIKiQI

Sementara Mahyaruddin Salim selaku Kades Sei Nagalawan mengatakan saat ini di desanya telah dilengkapi fasilitas yang diperuntukkan dalam penanganan Covid19.

“Kami telah membentuk relawan-relawan covid, posko penanganan, hingga rumah isolasi,” katanya.
Ia mengungkapkan saat ini belum ada kasus Covid19 yang masuk ke desanya. Meski demikian, pihaknya tetap berusaha menjaga dan mencegah terjadinya kasus. [embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

Dan ” Alhamdulillah, di desa kami ini belum ada yang terinfeksi Covid Pak Wakil. Tapi kami tetap berusaha dan menjaga kasus tetap nol,” pungkas Kades Sei Nagalawan.

Sebelum mengakhiri acara tersebut Wabup Adlin turut meninjau pameran Ekonomi Kreatif Produk hasil bumi dari para Desa yang tergabung pada Kampung Tangguh yang didampingi oleh Kades Sei Nagalawan. (Dps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *