Wakil Rakyat

11 Ruko Ludes Dilalap Sijago Merah di Kota Pinang Labusel

25
×

11 Ruko Ludes Dilalap Sijago Merah di Kota Pinang Labusel

Sebarkan artikel ini

Labusel, kedannews.com – Warga yang berada di seputaran Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), mendadak panik, akibat api dengan cepat melalap 11 Rumah Toko (Ruko) milik warga. Minggu malam (07/03/2021).

Kapolsekta Kota Pinang, AKP Bambang Gunanti Hutabarat, membenarkan telah terjadi kebakaran di Kelurahan Kota Pinang.

Dijelaskan Kapolsekta Kota Pinang 11 unit ruko yang ludes terbakar, belum ada laporan korban jiwa dalam kejadian tersebut, jelasnya.

Warga berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menunggu petugas pemadam kebakaran (Damkar) tiba dilokasi, ulas Kaspolsek.

Tiga unit mobil Damkar turut serta memadamkan kobaran api yang sudah membesar, sekira pukul 22.45. WIB api baru bisa dipadamkan petugas, urai AKP Bambang.

Petugas Damkar masih terus malakukan penyemprotan air untuk melakukan pendinginan di lokasi puing – puing kebakaran.

Pihak Kepolisian Polsekta Kota Pinang masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran, dan menghitung jumlah kerugian korban, ungkap Kapolsekta Kota Pinang.

Menurut salah seorang warga, Andi Kasuma (37) pemilik ruko Expo Celuler, yang juga korban kebakaran, ” api berawal dari ruko Faiza, penjual pakaian batik,” ujar Andi.

Namun warga kesulitan untuk memadamkan asal api tersebut karena pintu ruko terkunci, sementara pemiliknya tidak berada di lokasi, jelas Andi.

Terjadi sekira pukul 19.30. WIB, api dengan cepat membesar dan menyambar ke ruko sebelahnya. Ruko yang terbuat dari dinding papan mempercepat sijago merah melahap bangunan tersebut, tambah Andi.

Sementara korban kebakaran masih berjaga di lokasi kebakaran, dan sebahagian terpaksa menumpang dirumah kerabat.

Polsekta Kota Pinang telah memasang garis Polisi di sekitar lokasi kebakaran, dan menempatkan Personil Posekta untuk mengawasi lokasi kebakaran. Karena masih ada barang berharga milik korban yang mungkin tertimbun oleh material yang hangus terbakar. (plk)

11 Ruko Ludes Dilalap Sijago Merah di Kota Pinang Labusel

https://youtu.be/_-sd8KxjRpw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *