Scroll untuk baca artikel

Wakil Rakyat

24 Kades dan 4 Lurah Hadiri Pra Musrenbang Kecamatan Perbaungan Sergai

1
×

24 Kades dan 4 Lurah Hadiri Pra Musrenbang Kecamatan Perbaungan Sergai

Sebarkan artikel ini
24 Kades dan 4 Lurah Hadiri Pra Musrenbang Kecamatan Perbaungan Sergai
Plt Camat Perbaungan dan Para stafnya serta Kades dan Lurah, Pendamping Desa saat Pra Musrenbang di Aula Kantor Desa Lidah Tanah.

SERDANG BEDAGAI, kedannews.com – Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) selenggarakan acara Pra Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) untuk Program Pembangunan tahun 2021 bertempat di Aula Kantor Desa Lidah Tanah, Selasa (2/3/2021).

Pada acara tersebut dihadiri oleh : Plt  Camat Perbaungan Erfin Fahrurrazi, S.STP.M.Si, Kasi Pemerintahan  Khairun Niswah, S.Sos, dan Andi, SE, Staff PMD Ica Citra Sari serta 24 Kepala Desa (Kades)  dan 4 Lurah,  Pendamping Desa Abdul Rahman, Mukhlis, M. Isa Lubis, Ahmad Zais.

Erfin Fahrurrazi selaku PLT Camat Perbaungan pada paparannya mengatakan bahwa  tujuannya Pra Musrenbang ini  untuk mensinkronkan dan meletakkan  program dan kegiatan prioritas yang diusulkan oleh para Kepala Desa dan Lurah.

“Pada Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan untuk wilayah Desa dan Kelurahan di Kecamatan Perbaungan  sebelumnya tahapan kegiatan telah dilakukan pada tingkat Musrenbang Desa/Kelurahan yang kemudian di Pra Musrenbangkan pada tingkat Kecamatan,” sebut Plt Camat Perbaungan.

Untuk itu pihak kecamatan diminta Pro Aktif dalam menentukan program-program prioritas yang diusulkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) dan Kelurahan untuk kebutuhan para masyarakat.

Dan Pra Musrenbang ini penting, sebagai proses perencanaan Pembangunan sarana Infrastruktur Desa dan Kelurahan seperti sarana Jalan, Irigasi, dan lainnya agar  menghasilkan program dan kegiatan lainnya yang prioritas serta  tepat sasaran, dan pada Pra Musrenbang ini ada 19 usulan Prioritas yang akan diusulkan untuk pembangunan pada tahun 2021 ini, tutup Plt Camat Perbaungan. (Dps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *