Internasional

44 Ribu Jemaah Haji Tiba di Madinah dan 5 Wafat

12
×

44 Ribu Jemaah Haji Tiba di Madinah dan 5 Wafat

Sebarkan artikel ini
Jamaah Haji Indonesia (Foto: Kemenag)

Madinah, kedannews.com Hingga hari kedelapan operasional, sebanyak 116 kelompok terbang (kloter) telah mendarat di Kota Madinah. Sebanyak 44.256 jemaah haji sedang melaksanakan ibadah arbain di Masjid Nabawi.

Informasi yang dirilis Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag, pada Rabu 31 Mei 2023, sebanyak 15 kloter akan mendarat hari ini dengan jumlah 5.641 jemaah. Mereka akan ditempatkan di beberapa hotel yang tersebar di sektor II hingga sektor IV.

Sementara itu, jumlah jemaah yang meninggal dunia bertambah menjadi lima orang. Jemaah kelima yang meninggal adalah Aminah Uyu Sunarta berasal dari kloter JKS-7. Aminah menghembuskan napas terakhir di Klinik Kesehatan Haji Indonesia di Madinah.

“Informasinya semalam sesak nafas di hotel dan dilarikan ke KKHI,” kata Kepala Daker Madinah, Zaenal Muttaqin di Kantor Urusan Haji Indonesia.

Saat ini, petugas masih melakukan koordinasi dengan Muassasah Adillah untuk pengurusan certificate of death dan proses pemakaman.

Selain jemaah meninggal, sebanyak 62 jemaah sedang menjalani perawatan. 47 jemaah dirawat di KKHI, dan 15 lainnya dirujuk ke RS Arab Saudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *