Scroll untuk baca artikel

Wakil Rakyat

8 Putra Terbaik TBA Lulus Siswa Bintara PK TNI – AL Tahun 2020

0
×

8 Putra Terbaik TBA Lulus Siswa Bintara PK TNI – AL Tahun 2020

Sebarkan artikel ini

Foto: Siswa Bintara PK TNI-AL lulusan terbaik tahun 2020.

Tanjung Balai -Sebelas orang Calon siswa Bintara yang dikirim dari Sub Panda Tanjungbalai – Asahan (TB-A), setelah melewati seleksi tingkat pusat di lembaga penyedia Tenaga kerja Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Lapetal di Malang, 8 orang lulus, 3 orang gagal. Demikian pernyataan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal)  Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, SE, di Markas Danlanal TBA Tanjung Balai. Minggu,(6/12/2020). 

Di sebut Danlanal, hasil yang telah dicapai mulai dari seleksi tingkat daerah sampai pantokhir tingkat pusat merupakan hasil dan pesiapan masing masing calon siswa. Semua bersaing dan mendapat hasil sesuai dengan yang diharapkan dan juga berkat doa dari orang tua dan keluarga yang mendukung. 

Bagi yang belum berhasil agar jangan putus asa dan tetap semangat Karena masih ada waktu untuk evaluasi kegagalan dan bisa mencoba lagi dengan memperbaiki kekurangan dimasa yang akan datang, support Robinson.   

Bahwa 3 calon siswa (casis) dinyatakan gagal dan akan kembali ke daerah masing masing.   

“Sementara 8 orang siswa yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan dasar keprajuritan di Pusdiksarmil TNI AL di Juanda, Surabaya,” ujar Danlanal.

Selamat menempuh pendidikan kepada casis yang dinyatakan lulus dan berpesan agar selama mengikuti pendidikan tetap menjaga kesehatan dan ikuti arahan bimbingan pelatih agar kelak bisa menjadi prajurit Matra laut yang handal, profesional dan militan. “Ksatria Jala Bhakti”.

“Mereka lulus atas usaha masing-masing , tidak ada biaya yang dikeluarkan untuk usaha masuk jadi prajurit  Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), semua biaya tes dan pendidikan ditanggung Negara,” jelas Letkol Laut (P) Robinson.

Semoga menjadi motivasi bagi pemuda di wilayah kerja Lanal TBA, yaitu, Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kabupaten Labuhan Batu dan Kotamadya Tanjungbalai, maupun daerah sekitarnya yang dekat dan terjangkau ke Lanal Tanjungbalai-Asahan, ujar Danlanal.   

Berikut 8 calon siswa yang di nyatakan lulus :  

1.Budi Jeremi Fransiskus Gultom  2. Aldi Julian Syafari Pane  3. Anjas Pramugara  4. Arya Gurawan  5. Praja Kusuma  6. M.Rizki Al Mibarok P.Siagian  7. Abraham Alpin Sitepu 8. Helmi Maulana

Kegagalan adalah suatu tangga untuk menuju keberhasilan, tingkatkan prestasi, jangan ada kata berhenti untuk belajar.

Penulis: Arief

Editor: Arya Laksana Mulya