Nasional

Akhyar Pimpin MUI Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi : MUI Berperan Untuk Mempererat Ukhuwah Islamiyah

×

Akhyar Pimpin MUI Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi : MUI Berperan Untuk Mempererat Ukhuwah Islamiyah

Sebarkan artikel ini
"Akhyar Pimpin MUI Kota Tebing Tinggi"
Foto: Walikota Tebing Tinggi saat pidato sambutan

TEBING TINGGI, kedannews.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebing Tinggi untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah dan mempunyai peran ganda. Selain tempat berkumpulnya para ulama juga sebagai pengayom dan penyejuk ummat, sehingga Kota Tebing Tinggi dalam kondisi aman dan tentram.

Demikian sambutan Walikota Tebing Tinggi, Ir. Umar Zunaidi. MM, saat pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) MUI yang di gelar di Gedung Sawiyah, Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi. Kamis (17/12/2020).

"Akhyar Pimpin MUI Kota Tebing Tinggi 2"

Lanjut Walikota, Pemerintahan Kota Tebing Tinggi sangat mengharapkan Ketua MUI terpilih untuk terus membina ummat, meningkatkan akhlaqul karimah khususnya Ummat Muslim di Kota Tebing Tinggi.

Ketua panitia, Hasbi Asyiddiq menjelaskan, pada Musda IX ini di ikuti oleh pengurus MUI Kota Tebing Tinggi, MUI Kecamatan, Organisasi Massa Islam, Dewan Pertimbangan, dengan sistem formatur.  

Ketua MUI Propinsi Sumatera Utara, Prof. DR. Abdullah Syah, mengharapkan agar ketua MUI terpilih dapat meningkatkan peran ulama di tengah masyarakat dan menjalin sinergi antara ulama dan umaroh, harapnya.  

Pada Musda IX tersebut secara aklamasi dengan mufakat seluruh peserta menyatukan pilihan, meminta Drs. Akhyar Nasution untuk memimpin MUI masa khidmat, 2020 – 2025.  

Sebelumnya MUI Kota Tebing Tinggi di pimpin oleh DRS.Ahmad Dalil Harahap, selama dua periode memimpin MUI Kota Tebing Tinggi.  

Hadir dalam pembukaan Musda MUI IX Kota Tebing Tinggi, Dalam liputan media acara musda MUI ke 9 dihadiri selain Ketua MUI Sumut, Prof Dr Abdullah Syah, DR Yakup Matondang. MA, Drs Sarwo Edi, Segenap Unsur Forkopimda, Kadis Sosial Syahbana dan pimpinan sidang Musda MUI Drs Daulat P Sibarani, dan seluruh peserta.  

Penulis: Aguswan Sinaga

Editor: Arya Laksana Mulya