Wakil Rakyat

AKP Mhd Syafi’i Perwira Polres Batu Bara Yang Familier, Terima Penghargaan dari Kapolres

27
×

AKP Mhd Syafi’i Perwira Polres Batu Bara Yang Familier, Terima Penghargaan dari Kapolres

Sebarkan artikel ini

Foto: Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Mhd Syafi’i bersama Istri.

Batu Bara -Ajudan Komisaris Polisi (AKP) Mhd. Syafii AS, Kasat Binmas Polres Batu Bara, nama beliau tak asing lagi di telinga warga Kabupaten Batu Bara.

Perwirà yàng sàtu ini memiliki kelebihàn dàri yàng làin, insàn pers Bàtu Bàrà mengenàl beliàu dengàn si “Tàngàn Dingin dàn Penolong Kàum Dhuàfà”.  

Tak heran kalau AKP. Mhd. Syafi’i mendapat penghargaan perwira terbaik, dari Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, yang di gelar di Makopolres Batu Bara, Sabtu (12/12/2020).

Dalam sambutannya Kapolres Batu Bara, AKBP H Ikhwan Lubis mengatakan, pemberian penghargaan kepada perwira dan sejumlah personel Polres Batu Bara, di lakukan untuk memotivasi dan meningkatkan kinerja dan tanggung jawab sebagai anggota Kepolisian. 

” Teruslah berinovasi, jalin kedekatan dengan masyarakat, gunakan hati nurani kita dan pemikiran kita untuk kebaikan dan kemajuan daerah juga masyarakat. Lakukan pelayanan terbaik untuk menolong warga yang kurang mampu “, ungkap AKBP Ikhwan Lubis.

Di sààt pàndemi Covid-19, Polres Bàtu Bàrà bersàmà Komunitàs Sedekàh Jumàt secàrà rutin turun ke desà – desà, membàntu wàrgà miskin. Kegiatan tersebut tak lepas dari perencanaan yang matang dari AKP Mhd. Syafi’i, yàng telàh menjàdwàlkàn sàmpài sàtu bulàn kedepàn, bàhkàn di luàr jàm dinàs pun sosok perwirà bertàngàn dingin ini tetàp meluàngkàn wàktunyà.

Memasuki masa pensiun beliau tetap bersemangat, sosok seorang ayah dari tiga orang anak dan dua orang cucu ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab menjalankan tugas penuh dengan ikhlas.  

Màntàn Kànit Reskrim Polsek Medàng Deràs, dàn Wàkà Polsek Indràpurà Polres Bàtu Bàrà sudàh tàk di ràgukàn làgi pengàbdiànnyà di Kepolisiàn, tidàk hànyà di Kepolisiàn beliàu jugà berulàng kàli di mintà oleh Pemkàb Bàtu Bàrà sebàgài nàràsumber.  

Ketika di tanya wartawan, kesan yang tidak terlupakan saat menjadi Kaaat Binmas Polres Batu Bara.  

Ternyata sejak menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Batubara sejak 13 Mei 2020, jabatan ini memiliki makna yang besar, saya bisa selalu dekat dengan masyarakat, bisa saling berbagi baik dalam dinas maupun di luar dinas, jawab Mhd Syafi’i.  

àdà sàtu làgi, yàng membuàt hàtiku terenyuh, sààt itu bersàmà Kàpolres memberi bàntuàn kepàdà seoràng ibu, yàng berprofesi sebàgài penjuàl pisàng goreng. Kapolres memberikan bantuan modal dan alat keperluan dagangan sang ibu. Di luar dugaan si ibu bersujud di hadapan Kapolres sambil menangis terisak – isak sembari mengucapkan ”terima kasih pak terima kasih pak ”, ujar Syafi’i.

“Tak tahan saya melihat action si ibu, saya berpura – pura pergi, malu saya kalau di lihat Kapolres air mataku keluar, ” ungkap Syafi’i.

“Tak tahan saya melihat action si ibu, saya berpura – pura pergi, malu saya kalau di lihat Kapolres air mataku keluar, ” ungkap Syafi’i.

Lanjut Syafi’i, Alhamdulillaaah Allah telah menggiring langkahku dan Kapolres Batu Bara kepada orang yang membutuhkan dan di saat yang tepat, karena situasi krisis ekonomi di landa covid – 19.

Pria kelahiran Pancur Batu, Deli Serdang 28 Agustus 1965, suami dari Nurlela Lubis ini, setiap hari membawa beras dan minyak goreng di dalam mobil dinasnya. Hàl tersebut tidàk membuàtnyà jenuh, àtàu risih, kàrenà semuà itu di kerjàkàn dengàn ikhlàs, dàn sejàlàn dengàn Kàpolres Bàtu Bàrà yàng sering bersedekàh.

” Mengapa saya harus risih, malah saya senang bisa berbagi dengan warga yang membutuhkan, Kapolres aja mobilnya bawa beras kok, ” pungkas AKP Mhd Syafi’i.

“Memàng benàr, di dàlàm mobil sàyà ini selàlu sàjà àdà sembàko untuk diberikàn kepàdà kàum duàfà, sehinggà màsyàràkàt meràsà bànggà bilà àdà melihàt mobil Binmàs melintàs, bàhkàn àrmàdà sàyà ini sàmpài ke pelosok-pelosok kàmpung di pedàlàmàn untuk mengunjungi wàrgà yàng ternyàtà màsih bànyàk yàng duàfà,” ujàr M Syàfii àS.

Penulis: Sholehuddin

Editor: Arya Laksana Mulya