HeadlineWakil Rakyat

Alhamdulillah, 6 Juta Terkumpul Dua Jam Galang Dana Peduli Palestina PC Pemuda Muhammadiyah Air Putih

×

Alhamdulillah, 6 Juta Terkumpul Dua Jam Galang Dana Peduli Palestina PC Pemuda Muhammadiyah Air Putih

Sebarkan artikel ini

Batu Bara, kedannews.com – Dalam tempo dua jam lakukan penggalangan dana kemanusiaan “Peduli Palestina”, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, berhasil mengumpulkan dana 6 juta rupiah.

Penggalangan dana kemanusiaan tersebut dilaksanakan di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, persis didepan Masjid Taqwa Muhammadiyah. Ahad (23/05/2021).

Antusias para pengguna jalan yang melintas di jalan raya terlihat dengan ikhlas membantu bangsa Palestina yang lagi terzolimi oleh Yahudi Israel.

Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Air Putih, Irfan Idris kepada media mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah sebagai wujud rasa kepedulian atas musibah yang dialami oleh bangsa Palestina, yang lagi di bombardir oleh pasukan zionis Israel.

“Duka Palestina adalah duka bagi seluruh ummat Muslim sedunia,” ungkap Irfan.

Donasi dana yang terkumpul akan diserahkan ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, yang akan diteruskan ke PP Muhammadiyah, tambah Irfan.

PCPM akan melakukan penggalangan dana satu hari full, target harus terkumpul minimal 10 juta, dan bagi para dermawan yang ingin menyisihkan sebahagian rezekinya, mari bergabung dengan Pemuda Muhammadiyah, Insha Allah kita amanah untuk menyalurkan bantuan Peduli Palestina, himbau Irfan.

Ditempat yang sama, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Batu Bara, Yusri. S.Ag, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Air Putih.

Atas nama PD Muhammadiyah Batu Bara, mengutuk keras atas kekerasan yang terjadi di Palestina oleh tentara Israel yang telah menghancurkan pemukiman ummat Muslim Palestina, ratusan syuhada telah gugur, semoga Allah memberi ketabahan bagi bangsa Palestina.

“Kita sangat bersyukur hari ini PCPM Air Putih, dengan ikhlas melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Peduli Palestina,” ujar Yusri.

Dan ucapan terima kasih kepada para dermawan yang telah menyisihkan dana kemanusiaan untuk bangsa Palestina, ucap Yusri.

Alhamdulillah, ternyata Muhammadiyah masih dipercaya masyarakat untuk menyalurkan bantuan dari para dermawan, semoga Allah melipat gandakan amal kebajikan para donatur yang dengan ikhlas membantu bangsa Palestina.

Pada hari Ahad 23/5 secara serentak penggalangan dana dilakukan oleh warga Muhammadiyah, termasuk di PC Muhammadiyah Tanjung Tiram, ulas Yusri.

[embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

Terima kasih juga kepada saudara kami yang lagi di Jakarta, Haji Janmat Sembiring yang merasa terpanggil, dengan ikhlas mengucurkan sebahagian rezekinya, untuk bangsa Palestina.

Terpisah, H Janmat Sembiring merasa prihatin atas tragedi kemanusiaan di Palestina, banyak anak – anak yang tewas terbunuh, ratusan anak menjadi yatim piatu, semoga Allah memberi kekuatan dan ketabahan bagi ummat Muslim di Palestina, teruslah berjuang para syuhada, surga Allah menantimu, sukses selalu buat Pemuda Muhammadiyah, ungkap Haji Janmat. (Plk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *