Pemerintahan

Bobby Nasution Ingin Duta Genre Jadi Jembatan Informasi Bagi Generasi Muda

×

Bobby Nasution Ingin Duta Genre Jadi Jembatan Informasi Bagi Generasi Muda

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan Bobby Nasution dampingi Ketua TP PKK Ny Kahiyang Ayu, menghadiri Grand Final Pemilihan Duta Genre Tingkat Kota Medan Tahun 2023 di Hotel Grand Mercure Jalan Sutomo Medan, Kamis (5/10). (kedannews.com/istimewa)

Medan, kedannews.comDi dampingi Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu, Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap agar Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Medan dapat menjadi jembatan informasi bagi masyarakat, terutama kalangan remaja guna mensosialisasikan dan mengedukasi tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba.

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution di Grand Final Pemilihan Duta Genre Tingkat Kota Medan Tahun 2023 di Hotel Grand Mercure Jalan Sutomo Medan, Kamis (5/10).

Diungkapkan Bobby Nasution yang juga selaku Ayah GenRe Kota Medan, Provinsi Sumut merupakan peringkat pertama di Indonesia yang tertinggi dalam penyalahgunaan narkoba. Sedangkan Kota Medan, imbuhnya, merupakan tingkat pertama penyalahgunaan narkoba di Sumut .

“Tentunya ini menjadi permasalahan yang harus diselesaikan, bukan hanya oleh penegak hukum tetapi juga seluruh lapisan masyarakat. Kita harus bisa ikut memberantas penyalahgunaan dan pengedar narkoba di Kota Medan. Dengan demikian generasi muda nantinya dapat menjadi generasi emas calon-calon pemimpin penerus bangsa yang berkualitas guna mewujudkan Indonesia Emas 2045,” kata Bobby Nasution

Bobby Nasution menyampaikan harapan ini saat menghadiri Grand Final Pemilihan Duta Genre Tingkat Kota Medan Tahun 2023 di Hotel Grand Mercure Jalan Sutomo Medan, Kamis (5/10). Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga menyematkan selempang kepada Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu yang dinobatkan sebagai Bunda GenRe Kota Medan.

“Tentunya ini menjadi permasalahan yang harus diselesaikan, bukan hanya oleh penegak hukum tetapi juga seluruh lapisan masyarakat harus bisa ikut memberantas penyalahgunaan dan pengedar narkoba di Kota Medan,” kata Bobby Nasution.

Dengan demikian, kata Bobby Nasution, generasi muda nantinya dapat menjadi generasi emas calon-calon pemimpin penerus bangsa yang berkualitas guna mewujudkan cita-cita kita bersama yakni Indonesia Emas Tahun 2045.

Guna mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045, jelas Bobby, salah satu cara yang harus dilakukan dengan menjadikan generasi penerus yang unggul mulai sejak dini dan itu harus dimulai dari sekarang

“Indonesia sudah kehilangan tiga kali kesempatan menjadi negara maju. Tahun 2045 inilah kesempatan keempat bagi Indonesia untuk menjadi negara maju. Untuk itu, mari kita siapkan sumber daya manusia (SDM) nya guna mewujudkan hal tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Pemko Medan ini menambahkan, Pemko Medan juga harus berperan mewujudkan hal itu dengan mempersiapkan pembangunan fisik, infrastruktur dan SDM dari sekarang.

“Duta GenRe harus ikut berperan dengan mengajarkan hal positif dan menjadi motivasi bagi remaja yang kurang beruntung. Kami juga berharap para Duta GenRe dapat menjadi motor penggerak bagi kaum remaja guna mewujudkan Indonesia Emas 2045,” harapnya.

Di puncak acara, pemenang Duta GenRe Kota Medan Tahun 2023 diumumkan. Dihadapan Ketua DWP Kota Medan Ismiralda Wiriya Alrahman, sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan menyaksikan Bobby Nasution menyematkan selempang bagi pasangan pemenang Duta GenRe sekaligus menyerahkan beragam hadiah yang diterima. Termasuk, menyematkan selempang kepada Ketua TP PKK Kota Medan yang dinobatkan sebagai Bunda GenRe Kota Medan. 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *