Scroll untuk baca artikel

Wakil Rakyat

Bupati Batu Bara Pimpin Apel Gelar Pasukan OKTO 2021 Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

0
×

Bupati Batu Bara Pimpin Apel Gelar Pasukan OKTO 2021 Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Sebarkan artikel ini

Batu Bara, kedannews.com – Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.Ap.pimpin Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba (OKTO) 2021, dalam rangka pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, di Halaman Mako Polres Batu Bara. Rabu (5/5).

Turut hadir pada apel gelar pasukan tersebut, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, dandim 0208 Asahan Letkol Inf. Sri Marantika Beru, S. Sos. Pejabat Utama (PJU) Polres Batu Bara, Personil TNI – Polri, Sat Pol PP, Dishub, BNPB serta Intansi Terkait.

Apel gelar pasukan Bupati Batu Bara, Ir Zahir MAP, pada sambutan dan arahanannya mengatakan, pemerintah memutuskan akan melakukan penyekatan serta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H.

Guna mengantisipasi datangnya Klaster baru juga sebagai upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

Disebutkan lagi, saat ini pemerintah, khusus nya kabupaten Batu Bara, terus berjuang menekan angka laju perkembangan Covid 19 dengan berbagai kebijakan dan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes). Bahwa pelaksanaan operasi Ketupat 2021 berlangsung selama 12 hari, terihitung mulai tanggal 6 – 17 Mei 2021, dengan mengedepankan kegiatan pencegahan deteksi dini dan penegakan hukum dan tetap menerapkan Prokes, ungkap, Zahir.

Ditempat yang sama Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH MH, mengatakan, pos penyekatan di laksanakan guna mengantisigasi datangnya klaster klaster baru yang kemungkinan besar dibawa para pemudik, juga mengantisifasi pengamanan kepada masyarakat yang masih nekat melakukan perjalanan mudik.

Diharapkan kepada seluruh personil untuk mempersiapkan Fisik dan Mental yang berlandaskan moral dan disiplin kerja yang tinggi dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, hindari sikap dan tindakan tidak simpatik dan arogan yang tidak mencerminkan jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan terbaik. [embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

Utamakan keselamatan dan kesehatan anggota, gelar kekuatan disetiap pos, waspadai tempat tempat keramaian yang berpotensi terjadi keributan serta ciptakan kamtibmas, serta jalin kerjasama yang baik dan harmonis kepada masyarakat, Pungkas Kapolres.

Gelar apel pasukan OKTO 2021 dimako Polres juga di hadiri para awak media baik cetak maupun online. (Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *