Scroll untuk baca artikel

Wakil Rakyat

Bupati Sergai Menghadiri Rapat BAP DPD RI di Pemprovsu

0
×

Bupati Sergai Menghadiri Rapat BAP DPD RI di Pemprovsu

Sebarkan artikel ini
Bupati Sergai Menghadiri Rapat BAP DPD RI di Pemprovsu
Bupati Sergai menghadiri rapat dengan BAP DPD RI diakhiri dengan Foto bersama.

SERDANG BEDAGAI, kedannews.com – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H Soekirman menghadiri rapat pertemuan dengan Anggota Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI yang sedang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemprovsu bertempat  Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Kamis (4/2/2021).

Kehadiran Bupati Sergai Ir H Soekirman juga didampingi Asisten Admum Hj Irwani Jamilah, SH, Inspektur Sergai H. Gustian, SE MM Ak, Kepala BPKAD Rusmiani Purba, SP, M.Si. 

Pada rapat tersebut juga dihadiri oleh : Turut hadir pada rapat : 
Gubernur Edy Rahmayadi, Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumut Yono Andi Atmoko, Pj. Walikota Medan Akhyar Nasution, Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Noor, Tiga senator DPD Willem TP Simarmata, Muhammad Fadhil Ramli dan Maya Rumantir serta OPD terkait.

Bupati Sergai Ir H Soekirman pada sambutannya menyebutkan bahwa : kunjungan kerja BAP DPD RI ini terkait tindaklanjut Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Keuangan Semester (IHPS) I 2020 BPK RI. Pihak BAP DPD RI secara khusus mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dalam memproses IHPS tersebut, katanya.

Sementara Wakil Ketua III BAP DPD RI Zainal Arifin juga  memuji kerja keras Pemprovsu dalam menindaklanjuti rekomendasi dari BPK yang hasilnya sudah di atas rata-rata. Namun, beliau juga mengingatkan agar pemerintah daerah (Pemda) tidak hanya benar secara administrasi, tetapi juga melaksanakan penggunaan anggaran yang tepat sasaran, sebut Zainal Arifin.

Bupati Sergai juga memaparkan :  sedangkan untuk Kabupaten Sergai, akan terus berkomitmen tetap mengikuti SOP Manajemen Keuangan Negara dalam setiap pelaksanaan kebijakan pemerintahan.

Untuk action plan ke depan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang baru diraih beberapa waktu yang lalu akan dijaga dengan tekad yang membaja sehingga dapat mengikuti jejak kabupaten lain yang beberapa di antaranya sudah meraih 5 sampai 6 kali WTP secara berturut-turut. Kami juga berharap kedepannya penyelesaian laporan keuangan daerah dapat tetap sejalan dengan prinsip efektif, transparan, dan akuntabel dan pada akhirnya semoga kinerja baik ini dapat semaksimal mungkin bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Terutama yang lebih penting tepat dalam menggunakan anggaran sehingga masyarakat merasakan pembangunan yang nyata, ungkap Soekirman.

Beliau juga mengatakan, kepada para ASN mengimbau agar menjaga kinerja dan sinergitas. “Saya sangat berharap agar apa yang sudah baik dipertahankan dan yang masih perlu dimaksimalkan supaya ditingkatkan di masa yang akan datang. Saya juga meminta kepada seluruh ASN di jajaran Pemkab Sergai agar mendukung dengan penuh dan tanggung jawab sehingga Kabupaten Sergai menjadi lebih baik lagi ke depannya, tutup Soekirman. (Dps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *