Wakil Rakyat

Bupati Zahir Bantu Warga Yang Terdampak Banjir

25
×

Bupati Zahir Bantu Warga Yang Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini

Foto: Bupati Batu Bara Zahir memberikan bantuan.

Batu Bara -Bantuan yang di berikan kepada para warga yang terkena dampak banjir, sebagai wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Batubara kepada warga yang lagi kesusahan akibat rumahnya di landa banjir, ada beberapa desa yang terdampak banjir. 

Demikian pernyataan Bupati Batu Bara, Ir. Zahir. MàP di dàmpingi Kepàlà Dinàs (Kàdis) Pendidikàn, Ilyàs Sitorus, sààt memberikàn bàntuàn sembàko di Desà Binjài Bàru Kecàmàtàn Dàtuk Tànàh Dàtàr Bàtu Bàrà. Minggu (06/12/2020). 

Terjadinya banjir di beberapa Desa yang ada di Batu Bara, akibat curah hujan yang tinggi, dan kiriman dari hulu sungai daerah Simalungun, ditambah masih buruknya saluran pembuangan.   

Kecamatan Medang Deras, ada beberapa desa yang terendam banjir, yang sudah lama Desa Nenas Siam, akibat meluapnya Sungai Pagurawan, tak mampu menampung debit air yang tinggi dari Bah Apal Simalungun. 

Tidàk hànyà Desà Binjài Bàru, Bupàti Zàhir jugà mengunjungi desà làin yàng terdàmpàk bànjir, seperti Desà Kàràng Bàru, Desà Binjài Bàru, dàn Desà Sumber Tàni.  

Pemberian bantuan di sela – sela kegiatan gotong royong bersama.  

Zahir mengajak masyarakat dalam menangani banjir untuk sama-sama menjaga kebersihan.

“Sebàiknyà màri kità sàmà – sàmà memelihàrà dàn membersihkàn sàluràn àir, jàngàn àdà wàrgà làgi yàng membuàng sàmpàh sembàràngàn, sertà membàngun wàrung dàn rumàh di àtàs sàluràn pembuàngàn àir,” pintà Bupàti Zàhir.

Bulan Desember cuaca ekstrim terjadi di mana – mana, warga Batu Bara harus tetap waspada.

Turut serta dalam kunjungan tersebut, Kordinator KSJ, Ahmad Yani SH, Kabag Pembangunan, Arif, Camat Datu Tanah Datar.

Penulis: Eka Suhendra

Editor: Arya Laksana Mulya