Wakil Rakyat

Bupati Zahir Dukung IJTI Astara Gelar Uji Kompetensi Jurnalis Televisi

21
×

Bupati Zahir Dukung IJTI Astara Gelar Uji Kompetensi Jurnalis Televisi

Sebarkan artikel ini
Bupati Zahir Dukung IJTI Astara Gelar Uji Kompetensi Jurnalis Televisi

BATU BARA, kedannews.com – Bupati Batu Bara, Ir Zahir MAP, sangat mendukung inisiatif dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Asahan – Tanjung Balai – Batu Bara (IJTI – Astara), untuk melaksanakan Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) Televisi.

Demikian pernyataan Bupati Zahir, saat menerima audensi pengurus IJTI – Astara di Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara. Selasa (02/02/2021).

Disebutkan Zahir, atas nama Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Batu Bara mendukung apa yang telah diprogramkan oleh IJTI – Astara, untuk meningkatkan Jurnalis Televisi yang benar – benar berkompeten, “kalau untuk meningkatkan kwalitas wartawan saya siap dukung,” sebutnya.

“Saya ingin semua Jurnalis Televisi mempunyai sertifkat yang diakui oleh Dewan Pers,” tambah Zahir.

Pemkab Batu Bara butuh wartawan yang handal, bukan abal – abal, sehingga karya tulis berupa informasi yang positif sampai langsung keakar rumput, dan gampang di mengerti oleh masyarakat, ulas Zahir.

“Saya sangat apresiasi IJTI – Astara mau berinovasi untuk mencerdaskan anak Batu Bara, karena didalam permohonan juga tercantum untuk mengadakan pelatihan Jurnalis Televisi.

“Saya menginginkan kedepan muncul anak Batu Bara yang menjadi reporter dan presenter handal berkelas Nasional bahkan sampai Internasional, saya ingin secepatnya ini dilaksanakan,” harap Zahir.

Ketua IJTI – Astara, Ulil Amri yang didampingi Sekjen IJTI, Taufik mengatakan, terimakasih atas sambutan dan dukungan Bupati Batu Bara, untuk mendukung kegiatan IJTI – Astara.

“Ini satu penghargaan yang tak ternilai bagi Jurnalis Telvisi yang begabung di IJTI – Astara, atas nama IJTI – Astara kita apresiasi niat baik Bupati Zahir yang mendukung untuk pelaksanaan UKJ Televisi,” ungkap Ulil Amri yang juga sebagai Kontributor MNC TV.

IJTI – Astara telah berkoordinasi dengan penguji dari IJTI Pusat di Jakarta dan mereka siap untuk turun ke Batu Bara, pungkas Ulil Amri.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kadis Kominfo, Andre, Kabag Protokoler, Sekretaris IJTI – Astara, Taufik, Korwil IJTI Batu Bara, Sholeh Pelka, wakil ketua, Gandi, Ondot Fahrijal, Agus Salim. (Plk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *