Pendidikan

Ditengah Pademi Covid-19, Mahasiswa USK KKNT-MM di Aceh Singkil

×

Ditengah Pademi Covid-19, Mahasiswa USK KKNT-MM di Aceh Singkil

Sebarkan artikel ini
Ditengah Pademi Covid-19, Mahasiswa USK KKNT-MM di Aceh Singkil
Mahasiswa USK KKNT-MM sosialisasi door to door dan edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada perubahan perilaku adaptasi kebiasaan baru dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) di SDN 1 Silabuhan, Sidorejo, Gunung Meriah Aceh Singkil. (Dok/kedannews com)

SINGKIL, kedannews.comPengabdian kepada masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.  31 mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK)  tersebar di 17 Desa dan tujuh Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil. Melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Mengajar (KKNT-MM) 

Minggu pertama   KKNT-MM  telah diisi dengan program utama setelah Pelepasan oleh Bupati Aceh Singkil yaitu kegiatan mengajar untuk peningkatan literasi dan numerasi di tengah pembatasan layanan pendidikan formal di situasi pandemi. Ungkap Fitrah Amalia salah satu Mahasiswi USK kepada Kedannews.com, Minggu (24/1/2021).

Selain itu lanjut Fitrah menyebutkan, telah terlaksana program pendukung terkait Covid-19 berupa sosialisasi door to door dan edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada perubahan perilaku adaptasi kebiasaan baru dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

Kegiatan monitoring berupa kunjungan ke lokasi pelaksanaan mengajar juga telah dilakukan oleh Azman, SH. Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama beserta M. Nasir dari Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Singkil pada Sabtu, 23 Januari di lokasi pelaksanaan mengajar Desa Pulo Sarok untuk memantau pelaksanaan kegiatan. Monitoring selanjutnya juga akan dilakukan di kecamatan lokasi pelaksanaan KKNT-MM lainnya di Aceh Singkil.

” Pengabdian oleh 31 mahasiswa ini akan terus berlanjut di minggu berikutnya dengan program utama, program tambahan dan juga akan diisi oleh program pendukung yang sesuai dengan latar belakang disiplin ilmu masing-masing hingga 18 Februari mendatang”, Pungkas Fitrah Amalia. (tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *