Wakil Rakyat

DPRD Medan Dukung Program Mudik Bareng Pemko 2024

×

DPRD Medan Dukung Program Mudik Bareng Pemko 2024

Sebarkan artikel ini
Mudik Bareng Pemkot Medan 2024. (kedannews.com/ist)

Medan, kedannews.comKetua DPRD Kota Medan Hasyim mendukung program mudik gratis dengan tajuk Mudik Bareng Pemkot Medan 2024 sebanyak 6.000 kuota pemudik ke 12 kota tujuan di Sumatera Utara.

“Kami di DPRD Kota Medan tentunya sangat mendukung program mudik gratis yang digelar oleh Pemko Medan,” ucap Hasyim di Medan, Rabu.

Program mudik gratis tersebut, kata dia, dilakukan untuk memfasilitasi warga Kota Medan dan sekitarnya yang ingin pulang ke kampung halaman untuk berlebaran.

Program Mudik Bareng Pemkot Medan 2024 ini digelar dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ke 12 kota tujuan meliputi Medan – Pakpak Bharat, Medan – Sidikalang, dan Medan – Tarutung.

Kemudian, Medan – Sibolga, Medan – Rantau Prapat, Medan – Kota Pinang, Medan – Sibuhuan, Medan – Gunung Tua, Medan – Sipirok, Medan – Natal, Medan – Panyabungan, dan Medan – Padang Sidempuan.

“Kita tahu mudik gratis ini sangat bermanfaat untuk membantu warga yang ingin pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri,” kata dia.

Politisi ini juga menyatakan bahwa program ini akan mendulang kesuksesan yang sama dengan Mudik Bareng Pemkot Medan di tahun-tahun sebelumnya.

Data Dinas Perhubungan Kota Medan menyebut program Mudik Bareng Pemkot Medan ini telah digelar tiga tahun berturut-turut, yakni pada 2022 kuota 3.500 pemudik, 2023 kuota 5.000 pemudik, dan 2024 kuota 6.000 pemudik.

“Kita pun yakin tahun ini kegiatan mudik gratis Pemkot Medan kembali mendulang sukses, bahkan lebih sukses dari tahun sebelumnya. Sebab kali ini kuotanya ditambah jadi 6.000 pemudik,” tutur Hasyim.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis mengungkapkan pihaknya secara resmi menutup pendaftaran program mudik gratis Pemkot Medan setelah 6.000 kuota terpenuhi.

“Di hari kedua pendaftaran ini, meski loket pendaftaran baru akan ditutup pukul 15.00 WIB. Namun siang ini pukul 12.00 WIB, kita sudah resmi menutup pendaftaran,” ungkap dia.

Pihaknya mengimbau bagi masyarakat yang sudah mendaftar, maka bisa datang kembali ke Taman Ahmad Yani pada 25 – 27 Maret 2024 guna mengambil tiket keberangkatan.

“Waktu pengambilan tiket hanya tiga hari di Taman Ahmad Yani. Saat proses pengambilan tiket, kita juga akan membagikan kaos Mudik Bareng Pemkot Medan 2024,” papar dia.

Pihaknya juga memastikan, bahwa proses keberangkatan penumpang Mudik Bareng Pemkot Medan 2024 akan dilakukan pada 6 – 8 April 2024 di Jalan Masjid Raya, Kota Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *