KesehatanWakil Rakyat

Enam Keluarga Terima Dokumen Adminduk Pasca Bersalin di RSUD Sidikalang

11
×

Enam Keluarga Terima Dokumen Adminduk Pasca Bersalin di RSUD Sidikalang

Sebarkan artikel ini
Penerima dokumen admimduk.(Foto : istimewa)

Dairi, kedannews.comPemerintah Kabupaten Dairi melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang terus gencar melaksanakan Program Dairi Gerak Cepat.

Bupati Dairi, Eddy Berutu melakukan penyerahan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada ibu-ibu pasca bersalin di pusat layanan kesehatan milik Pemerintah Kabupaten Dairi yang berada di pusat Ibukota Kabupaten di Sidikalang.

“Hari ini kami menyerahkan dokumen adminduk berupa Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA) milik enam keluarga yang berdomisili di seluruh Kabupaten Dairi”, ujar Direktur RSUD Sidikalang dr. Pesalmen Saragih yang diwakili Tim Medis RSUD sekaligus Operator Perkebbas Sahat Marulitua Sibarani, Rabu (24/05).

Ia juga menjelaskan bahwa penyerahan dokumen adminduk ini adalah pelayanan terpadu antara RSUD Sidikalang dengan Dinas Dukcapil Dairi bagi ibu-ibu yang bersalin di RSUD Sidikalang.

“Setiap ibu-ibu yang bersalin di RSUD akan mendapat layanan ini. Layanan ini diperoleh dengan melengkapi berkas yang dibutuhkan, sehingga ketika selesai bersalin akan mendapat akta lahir anak, Kartu Keluarga (KK) dan KIA. Inilah kemudahan dan perubahan pelayanan RSUD dalam meningkatkan mutu pelayanan yang semakin baik,” sebut Sahat.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengapresiasi keseriusan RSUD Sidikalang dalam penyerahan dokumen kependudukan bagi ibu-ibu yang bersalin. 

“Inilah salah satu kerja nyata dan kerja tuntas Bupati Dairi Eddy Berutu yang dilaksanakan RSUD Sidikalang dalam mewujudkan Dairi Unggul. Seluruh instansi di Kabupaten Dairi yang pelayanan publik terus memaksimalkan pelayanannya untuk membahagia seluruh warga,” ucap Kadis.

Terlihat Direktur RSUD Sidikalang dr. Pesalmen Saragih yang diwakili Tim Medis RSUD sekaligus Operator Perkebbas Sahat Marulitua Sibarani menyerahkan dokumen kependudukan kepada enam keluarga, yakni Keluarga Mardiono Rajagukguk dengan Rismauli Pakpahan, yang bertempat tinggal di Jl. Trikora, Kelurahan Sidikalang. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *