Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Wakil Rakyat

FKUB Batu Bara Gelar Dialog Desa Sadar Kerukunan

29
×

FKUB Batu Bara Gelar Dialog Desa Sadar Kerukunan

Sebarkan artikel ini

Foto: Dialog Desa Sadar Kerukunan.

Batu Bara – Bupati Batu Bara, Ir. Zahir. MAP yang di wakili Asisten I, Russian Heri, buka Dialog Desa Sadar Kerukunan, yang di gelar oleh Forum Kerukunan Antar Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Batu Bara, di Aula Kantor Bupati Batu Bara. Kamis (10/12/2020). 

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, sangat berterima kasih kepada FKUB Propinsi Sumatera Utara (Sumut) yang telah menetapkan Kabupaten Batu Bara salah satu kabupaten yang berhasil menciptakan kerukunan antar ummat beragama. Kabupaten Batu Bara masyarakatnya majemuk, dan beragam suku. 

“Hal ini harus kita jaga, dan perlu si tingkatkan, sehingga isu SARA tidak terjadi sampai kapanpun di Batu Bara, ” ungkap Rusian Heri, saat membacakan sambutan Bupati Zahir. 

Ketua FKUB Kabupaten Batu Bara, Adnan Haris. M. Pd, mengatakan, ada tiga kabupaten yang ada di Sumut, dijadikan contoh Kerukunan Antar Ummat Beragama, Batu Bara, Pak Pak Barat, dan Sipirok. 

“Kelurahan Lima Puluh menjadi contoh Desa Sadar Kerukunan Antar Ummat beragama, si Batu Bara, karena letak Gereja dan Masjid berdampingan, tetap aman, ” ujar Adnan, yang akrab di panggil Abah Haris. 

Lànjut Hàris, àdà 5 nàràsumber dàlàm kegiàtàn diàlog, FKUB Provinsi Sumàterà Utàrà, Kemenàg Wilàyàh Sumut, Dàndim 0208 àsàhàn, Polres Bàtu Bàrà, dàn Kepàlà Kàntor (Kàkàn) Kesbàngpol Bàtu Bàrà. 

Dialog Desa Sadar Kerukunan bertujuan untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar ummat beragama.   

Pesertà diàlog tokoh dàri seluruh orgànisàsi keàgàmààn, tokoh màsyàràkàt, tokoh àdàt, dàn tokoh perempuàn, pungkàs àbàh Hàris.

Penulis: Eka Suhendra

Editor: Arya Laksana Mulya