Scroll untuk baca artikel

Wakil Rakyat

Forkompida Nisel Pantau Mudik Lebaran Di Pulau Tello

2
×

Forkompida Nisel Pantau Mudik Lebaran Di Pulau Tello

Sebarkan artikel ini

Nias Selatan, Kedannews.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkompida ) kabupaten Nias Selatan melakukan pemantauan antisipasi mudik lebaran tahun 2021, di pos terpadu, pelabuhan pulau Tello, kecamatan pulau pulau batu, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu(15/05).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Nisel mengatakan “Kami sebagai Forkompida yakni Bupati dan wakil bupati, Dandim Nias bersama Danlanal Nias datang kepulau Tello dalam rangka monitoring ke pos terpadu yang sudah berjalan dari tanggal 06 Mei 2021 sampai tanggal 17 Mei 2021, “ujar Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat, S.IK.MH.

AKBP Arke Furman menjelaskan, “antisipasi mudik lebaran itu dilakukan untuk memonitoring kapal – kapal yang keluar masuk di Pelabuhan Pulau Tello, baik dari Teluk dalam maupun dari sumatera barat, serta mengecek dan memeriksa penumpang yang masuk atau keluar di Pelabuhan Tello. Hal itu dilakukan untuk mencegah dan menghindari penyebaran covid-19.

Disampaikan Kapolres, “Dalam kegiatan tersebut Forkompida pelaksanaan monitoring antisipasi mudik lebaran tahun 2021 di pulau Tello sudah berjalan dengan baik. “Untuk pelaksanaan pemeriksaan dan pemberian himbauan kepada masyarakat sudah berjalan dengan baik. Hal ini terlihat sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta pihak terkait lainnya sudah berjalan sebagaimana mestinya, Ucap Arke Furman Ambat”. [embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha SH .MH., menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.” Dengan pengalaman dan kondisi yang ada Nias Selatan masih dalam zona hijau. Itu semua berkat, usaha dan kerja sama kita bersama, sehingga untuk mempertahankan kondisi itu tetap menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan jaga imunitas tubuh,” Imbau Bupati Nias Selatan .

Pada saat monitoring ke pos terpadu antisipasi mudik lebaran itu, Dalam kesempatan itu juga, nyonya Kapolres Nias Selatan, nyonya Danlanal Nias dan nyonya Dandim 0213/Nias turut hadir dan menyerahkan paket lebaran kepada petugas. (fnm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *