Scroll untuk baca artikel

Wakil Rakyat

H Umar Zunaidi Hasibuan : Persediaan Stok Bahan Pangan Cukup Pada Bulan Ramadhan 1442 H Di Kodya Tebing Tinggi

1
×

H Umar Zunaidi Hasibuan : Persediaan Stok Bahan Pangan Cukup Pada Bulan Ramadhan 1442 H Di Kodya Tebing Tinggi

Sebarkan artikel ini

Tebing Tinggi, kedannews.com – Untuk persediaan bahan pangan pada bulan Ramadhan 1442 H tahun 2021 Walikota Tebing Tinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan menjamin persedian berupa bahan pangan selama pada bulan suci Ramadhan tahun ini dan juga dalam menjaga stabilitas harga, Pemerintah akan terus mengontrol Inflasi pada  sejumlah pasar lewat beberapa kebijakan yang pro rakyat.

“Kita lakukan pengendalian pasar, pengawasan dan Operasi Pasar (OP) nantinya,” sebut Walikota Tebing Tinggi pada saat melakukan Talk Show Pengendalian Inflasi, melalui kutipan laman dari Dinas Kominfo Pemko Tebing Tinggi, Rabu (14/4/2021)

H Umar Junaidi Hasibuan menyebutkan bahwa  kebijakan pengendalian harga akan  kembali digelar pemerintah disaat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Lapangan Merdeka tanggal 10-11 Mei 2021 mendatang, katanya.

Dan data di Ketahanan Pangan serta Pertanian, pihaknya memiliki ketersediaan stok sebanyak 2399,16 ton beras untuk kebutuhan 62 hari kedepan.

Masalah  kenaikan harga cabai, bawang dan daging di awal Ramadhan kemarin, dianggap  tidak signifikan tanpa gejolak pasar dan prediksi pasar, harga bakal kembali normal pada pertengahan Ramadhan nanti.

“Namun kita tetap memantau kebutuhan itu, termasuk harga beras, gula, minyak goreng dam kebutuhan lainnya,” ungkap Walkot Tebing Tinggi.

Beliau juga mengatakan Pemerintah akan menindak para pedagang dan pelaku usaha yang  nakal terkait penimbunan bahan pangan serta penaikan harga yang secara berlebihan. [embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

“Satgas pengendalian kita akan bekerjasama dengan pihak  Kepolisian dan Kejaksaan sebagai koordinir,” 

Walkot juga meminta agar masyarakat Tebing Tinggi tak perlu resah terhadap kebutuhan itu. Serta berharap agar pada  Ramadhan tahun ini menjadi bulan yang bijak berbelanja tanpa berlebihan, Tutup H  Umar Junaidi Hasibuan. (Dps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *