Wakil Rakyat

Hanya Tamatan SD Belajar Dari Youtube Muhammad Irwan Warga Asahan Merakit Helikopter

31
×

Hanya Tamatan SD Belajar Dari Youtube Muhammad Irwan Warga Asahan Merakit Helikopter

Sebarkan artikel ini
Hanya Tamatan SD Belajar Dari Youtube Muhammad Irwan Warga Asahan Merakit Helikopter

Asahan, kedannews.com – Dengan modal 7 juta saja, pria yang hanya tamatan Sekolah Dasar (SD) ini mencoba merakit sebuah helikopter, Muhammad Irwan Piliang (56), Jalan Akasia, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, nekat untuk menerbangkan hasil karyanya yang cuma belajar dari Youtube.

“Saya optimis heli ini dapat terbang,” ungkap Irwan saat di tanya wartawan di bengkel las miliknya. Sabtu (27/03/2021).

Disebut Irwan, ini semua adalah cita – cita saya sejak masih remaja, namun baru kali ini dilakukan, ini adalah ide saya yang kedua, sebelumnya saya pernah merakit Gantole, dan sudah jadi, namun kelemahannya harus memiliki landasan pacu minimal 150 meter, dan gagal uji coba.

Mesin yang digunakan adalah mesin sepeda motor matic 125 cc, dan rangka besi bekas yang sudah saya kumpul sejak lama, ” modal cekak lah dek, yang penting bisa naik aja dulu, kedepan baru disempurnakan,” ujar Irwan optimis.

Helikopter ini panjangnya cuma 3 meter saja, bangku cuma satu dua baling – baling di atas dan yang kecil di bahagian belakang, jelas Irwan.

Buat kayak gini aja sudah dua tahun yang lalu di cicil, maklumlah dapur mau berasap juga, ungkapnya sambil tertawa lepas.

Desainnya aja pake kertas bekas kalender dan belum pakai dinding, kalau berhasil terbang akan kita rakit ulang sesuai dengan kapasitas mesinnya, jelas Irwan.

Ini semua melihat dari youtube, “buka – buka youtube muncul cara buat helikopter dan yang saya lihat bisa terbang, makanya saya coba,” tambah Mhd Irwan. [embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

Ketika ditanya wartawan, kapan rencana mau diuji coba, “kalau gak ada halangan besok Minggu (28/03) mau di tes dilapangan Hoky Kisaran, dengan menggunakan minyak pertalite,” ujarnya.

Kalau ini berhasil silahkan kalian viralkan, tapi kalau gagal jangan dibesar – besarkan ya, ungkap Irwan sambil tertawa dihadapan para wartawan. (Plk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *