Lintas AgamaVideo Terkini

Hari Ini Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah Gelar Salat Idulfitri 1445 Hijriah

×

Hari Ini Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah Gelar Salat Idulfitri 1445 Hijriah

Sebarkan artikel ini
Suasana Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah saat melaksanakan Salat Idul Fitri berjamaah. (Kedannews.com/ist)

Deli Serdang, kedannews.com – Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah (TNAJ) menggelar salat Idulfitri 1445 Hijriah di Rumah Ibadah Suluk Jalan Leman Harahap, Gang Tharekat, Desa Marindal Satu, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (09/04/2024) pagi.

Sekitar 400an jamaah TNAJ sangat antusias berbondong-bondong datang ke Rumah Ibadah Suluk gedung 2 tingkat ini.

Pada wawancaranya, Syekh Muda Markum selaku Ketua Umum Badan Pemakmuran Rumah Ibadah Suluk Marindal mengatakan seluruh jamaah Tarekat Naqsabadiyah Bandar Tinggi pada hari ini melaksanakan Solat Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah

Lanjutnya, dihitung dengan hisab qomariyah yang senantiasa digunakan dalam Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah bahwa 1 syawal 1445 Hijriah itu bertepatan pada hari selasa 9 April 2024. Itu sudah dihitung oleh Majelis Fatwa yang di pimpin oleh tuan guru kita selaku mursid. Pada hari ini jamaah Tarekat Naqsabandiyah di seluruh Indonesia serentak melaksanakan salat Idulfitri.

“Kita seluruh jamaah Tarekat Naqsabadiyah Bandar Tinggi pada hari ini melaksanakan Solat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, ini dihitung dengan Hisab Qomariyah yang senantiasa digunakan dalam Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah bahwa 1 syawal 1445 Hijriah itu bertepatan pada hari in, selasa 9 April 2024. Itu sudah dihitung oleh Majelis Fatwa yang di pimpin oleh tuan guru kita selaku mursid. Pada hari ini jamaah tarekat naqsabandiyah di seluruh indonesia serentak melaksanakan sholat idul fitri,” dikatakan Syekh Muda Markum.

Syekh Muda Markum juga mrnyampaikan selaku umat muslim di indonesia ini sudah terlihat perbedaan, dan tetap menghormati perbedaan, Itu bukan sesuatu hal yang perlu diperdebatkan.

“Iya kita selaku umat muslim ya di indonesia ini sudah terlihat perbedaan kita tetap menghormati perbedaan Itu bukan sesuatu hal yang perlu diperdebatkan,” ungkap Syekh Muda Markum.

Syekh Muda Markum menambahkan bahwa jamaah yang hadir sekitar 400 orang lebih yanh berasal dari mayoritas dari kota Medan, Deli serdang, Langkat dan Serdang Bedagai

“Ya kali ini, begitu banyak, sekitar 400 orang lebih ini berasal dari mayoritas dari kota Medan, Deli Serdang, Langkat dan Serdang Bedagai,” disampaikan Syekh Muda Markum sembari menutup wawancaranya.

Usai mengumandangkan takbir, seluruh jamaah mengikuti sholat Idulfitri bersama yang digelar dalam ruangan rumah ibadah suluk, bertindak sebagai khatib, Syeikh Muda M Tholib Harahap MA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *