Lintas Organisasi

Hasil Aspirasi Rakyat, Ketum BPI Minta PDI Perjuangan Dukung Kader Sendiri Dalam Kontestasi Pilkada

18
×

Hasil Aspirasi Rakyat, Ketum BPI Minta PDI Perjuangan Dukung Kader Sendiri Dalam Kontestasi Pilkada

Sebarkan artikel ini
Zul Efendi Gultom Ketua Umum Barisan Pemuda Indonesia, (kedannews.com/ist).
Zul Efendi Gultom Ketua Umum Barisan Pemuda Indonesia, (kedannews.com/ist).

Medan, kedannews.com – Ketua umum Barisan Pemuda Indonesia (BPI) Zul Efendi Gultom mengatakan PDI Perjuangan sudah selayaknya menggusung kadernya dalam kontestasi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah baik untuk pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati.

“Terlebih lagi PDI Perjuangan sudah teruji sejak pasca reformasi telah mencapai hatrick Tiga kali pemenang pemilu berturut-turut tersebut,” ucap Zul Effendi Gultom dalam siaran persnya Sabtu (18/05/24).

Lanjutnya lagi ia pun sangat mendukung terkhusus pada pemilihan Gubernur Sumatera Utara, Pemilihan Walikota dan Bupati, agar PDI Perjuangan menggusung kader partainya terlebih sudah teruji sebagai organisasi partai politik yang berbasis kader.

Dikatakannya, bahwa PDI Perjuangan mempunyai kader yang potensial dalam membangun Sumatera Utara, untuk itulah kita meminta agar Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Seokarno Putri bisa mengakomodir ini berdasarkan dukungan masyarakat sosok yang merakyat.

Lebih lanjut kata Pemerhati Politik asal Kota Medan tersebut, juga menegaskan ini memberikan pembelajaran yang baik demi sistem demokrasi dan pembelajaran politik bagi masyarakat dengan mengedepankan profesionalisme berbasis kinerja bagi setiap kader yang berprestasi untuk maju menjadi calon pemimpin

“Tidak hanya sebatas pragmatis, popularitas dan transaksional yang menjadi acuan untuk mendapatkan rekomendasi partai,” tegasnya.

Selaku pemerhati politik lanjut pria yang akrab dipanggil Bang Zul ini pun menyebutkan saat ini masyarakat gundah dengan fenomena semu pencitraan pencitraan daripada tokoh-tokoh yang akan mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

Sebab tanpa di barengi integritas dan track record yang jelas serta ide maupun gagasan serta kompetensi visi misi dengan kebutuhan daerah yang dimaksud agar tercapai cita-cita pembangunan daerah harus selaras dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Mari semua tokoh-tokoh bangsa khususnya ketua ketua umum partai politik yang diamanatkan oleh UU sebagai pengusung calon-calon pemimpin bersatu padu dan konsen untuk lebih selektif lagi demi keberlangsungan dan eksistensi proses demokrasi kebangsaan kita

“Demi regenerasi dan suksesi kepemimpinan yang lebih baik. Dan Ini juga sebagai upaya penangkal apatisme dan kepercayaan publik terhadap partai politik dengan melihat angka golput yang semakin tinggi di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.(aac)

Barisan Pemuda Indonesia, PDI Perjuangan, Megawati Seokarno Putri, Zul Effendi Gultom, Pilgubsu, 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *