Wakil Rakyat

Hasil Rekapitulasi Internal Tim Aman Sebut Peroleh 48 % Suara, Berkah 52 %

29
×

Hasil Rekapitulasi Internal Tim Aman Sebut Peroleh 48 % Suara, Berkah 52 %

Sebarkan artikel ini

Foto: Pernyataan sikap Paslon AMAN.

Medan -Posko Pemenàngàn Pemilihàn Kepàlà Dàeràh (Pilkàdà) Kotà Medàn dàri Tim àkhyàr – Sàlmàn (àmàn) , setelàh melàkukàn penghitungàn dàri seluruh TPS berdàsàrkàn formulir C1, dàn hàsilnyà 48 persen suàrà dengàn pàrtisipàsi pemilih hànyà 47%.

Demikiàn pernyàtààn Plt. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS )Medan, Amsal Nasution saat jumpa persnya di Posko Pemenangan AMAN Jalan Sudirman, Medan, Kamis (10/12/2020).

Lanjut Amsal, Tim Aman akan mengawal terus hasil sementara ini sampai pengumuman Real Count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, sebut nya. 

Sementara itu Akhyar Nasution mengucapkan terima kasih kepada partai pengusung yaitu Partai Demokrat dan Partai PKS, tokoh agama, masyarakat serta para relawan relawan, yang aktif progresif dan mandiri berjuang memenangkan pasangan AMAN.

“Perjuàngàn kàliàn sàngàt besàr sekàli dàn sàngàt luàr biàsà. Kàmi mohon mààf kepàdà seluruh relàwàn dàn pàrtài-pàrtài pengusung kàrenà tidàk bisà menyuplài logistik lebih tinggi sehinggà bànyàk relàwàn mempersiàpkàn sendiri logistiknyà itu, kàmi sàngàt berterimà kàsih dàn bàgi Bapak Ibu sekalian semoga menjadi amal jariyah kita semua kemudian,” tegas Akhyar.

Dià jugà menyebutkàn bàhwà bànyàk ‘impossible hànd’ (tàngàn mustàhil), yàng ikut bermàin di Pilkàdà kotà Medàn.

Meski demikiàn, àkhyàr mengàku bersyukur àtàs perolehàn suàrà. Sebab, dalam proses pencoblosan, AMAN tidak ada membeli suara.   

“Terima kasih kepada warga Kota Medan yang telah memberikan suara kepada kami, keihlasan bapak, ibu, saudara-saudara memberikan suara kepada kami menjadi amal ibadah kita semua,” ujarnya.

Salman Alfarisi dalam kesempatan itu menambahkan, pasangan AMAN telah memberikan suasana demokrasi yang sehat.

Kita telah bekerja dan terbukti, karena Pilkada Medan ini merupakan sorotan secara nasional bahkan internasional. Kita sudah membuktikannya memberikan suasana demokrasi yang sehat, ” sebut Salman.

Ketika wartawan menanyakan selisih tipis dengan pasangan Bobby-Aulia apakah akan melakukan gugatan ke MK, Sekretaris Tim Pemenangan AMAN, Wasis Waseso mengatakan pihaknya belum bisa menentukan karena kita masih menunggu prosesnya penghitungan real count dari KPUD Medan.  

Konfrensi Pers yang di lakukan oleh Tim Aman, telah beredar di media sosial (Medsos) di beberapa akun Facebook (FB) Saf Centre, yang di kutip oleh Kedannews.com.

Penulis: Muhammad Syofian Siregar

Editor: Arya Laksana Mulya