Wakil Rakyat

Husni TKI Asal Batu Bara Meninggal di Malaysia Butuh Bantuan Pemulangan Jenazah

×

Husni TKI Asal Batu Bara Meninggal di Malaysia Butuh Bantuan Pemulangan Jenazah

Sebarkan artikel ini
Husni TKI Asal Batu Bara Meninggal di Malaysia Butuh Bantuan Pemulangan Jenazah
HUSNI(24) Kapong Taman Ehksan Malaysia.

Batu Bara, kedannews.com – Husni (24) warga Dusun Nangka, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, meninggal dunia Kamis (04/02/2021), akibat sakit.

Proses pemulangan jenazah mengalami kendala, karena Husni tidak memiliki dokumen yang sah sebagai TKI, paspornya sudah tidak berlaku, dan keluarga tidak memiliki dana untuk biaya transport dan biaya lainnya.

Ibu kandung Husni, Erni (45) warga yang sama mengatakan, anaknya sudah kurang lebih 1,5 tahun bekerja di Malaysia, bekerja di rumah makan, namun belakangan ini dalam di Malaysia lockdown Covid – 19, tidak bekerja seperti biasanya, ditambah lagi dalam kondisi sakit, jelasnya kepada wartawan, Sabtu (07/02/2021).

“Saya berharap secepatnya jenazah anak saya dipulangkan ke kampung,” ujar Erni dengan nada sedih.

Disebutnya, uang tabungannya selama ini sudah habis untuk biaya makannya selama lockdown dan berobat di rumah sakit di Malaysia.

Kemaren saya dapat telpon bahwa, ada komunitas anak rantau asal Indonesia telah menggalang dana untuk biaya pemulangan jenazah anak saya, Alhamdulillah hati saya sedikit lega dan mereka juga yang mengurus dokumen untuk proses pengiriman jenazah, ungkap Erni.

“Kalau tidak ada halangan, besok anak saya sudah bisa di terbangkan dari Kuala Lumpur ke Bandara Kuala Namu, Insha Allah tidak ada halangan apapun,” tambah ibu kandung Husni.

Melihat kondisi ekonomi Erni yang memprihatinkan, warga Desa Tanah Merah di bantu oleh aparat desa, juga melakukan penggalangan dana, untuk membantu biaya pemakaman jenazah, sekedar untuk meringankan beban Erni sekeluarga. (Eka).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *