PemerintahanPolitik

Ikhyar Velayati: Hanya Empat Nama Potensial Maju Pilgubsu 2024

×

Ikhyar Velayati: Hanya Empat Nama Potensial Maju Pilgubsu 2024

Sebarkan artikel ini
Ikhyar Velayati. (foto: Istimewa)

Medan, kedannews.com Walaupun pasangan Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah akan berakhir masa jabatannya 5 September 2023 dan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur baru sekitar satu setengah tahun lagi, tepatnya 24 November 2024, tetapi konstelasi politik pertarungan menuju Sumut 1 mulai panas dan dinamis.

Menyikapi konstelasi politik Pilgubsu tersebut, tokoh aktivis 98 Sumut Muhammad Ikhyar Velayati memprediksi hanya empat nama yang populer dan potensial maju dalam Pilgubsu 2024.

“Jika kita melihat dari aspek popularitas dan elektabilitas tokoh yang ada saat ini, hanya empat nama menurut saya potensial maju dan diusung oleh parpol dalam Pilgubsu 2024, incumbent Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, Walikota Medan Boby Nasution dan Mantan Walikota Medan Rahudman Harahap,” ungkap Ikhyar di Medan, Sabtu (27/05/2023)

Ikhyar kemudian menjelaskan kegiatan politik empat tokoh tersebut massif di berbagai media

“Coba lihat kwantitas dan kwalitas pemberitaan kerja kerja politik para tokoh di media,baik itu di medsos, media online maupun media cetak, empat tokoh ini sangat menonjol,” jelasnya.

Menurut Ikhyar bukan hanya aspek peliputan media semata, tetapi jabatan yang sedang dan pernah di emban saat ini membantu pengenalan masyarakat terhadap tokoh tersebut.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *