Scroll untuk baca artikel

Wakil Rakyat

Kantor Desa Sei Nagalawan Perbaungan Sergai Rusak Parah Diterjang Angin Puting Beliung

2
×

Kantor Desa Sei Nagalawan Perbaungan Sergai Rusak Parah Diterjang Angin Puting Beliung

Sebarkan artikel ini
Ruang Kantor Desa Yang Rusak dan 5 Rumah Warga Dusun Yang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Dusun 1 dan 2 Desa Sei Nagalawan Perbaungan Sergai.

Serdang Bedagai, kedannews.com – Kantor Desa Sei Nagalawan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai rusak parah diterjang Angin Puting Beliung pada hari Jum’at (23/4/2021) malam sekitar pukul 21.000 Wib.

Pada peristiwa tersebut berlangsung pada Jum’at malam sekitar pukul 21.30 hujan deras disertai angin kencang dan petir buka dahsyat dan merobohkan atap seng kantor Desa tersebut, dan pada malam itu juga Kepala Desa (Kades) Sei Nagalawan Mahyaruddin Salim beserta para perangkat desa dan Kepala dusun menuju kantor desa untuk menyelamatkan barang Inventaris desa dan lainnya sembari membersihkan reruntuhan.yang berserakan di ruang Kantor Desa tersebut.

Kades Sei Nagalawan Mahyaruddin Salim, Minggu (25/4/2021) sore  pada awak media mengatakan bahwa : ” Akibat kejadian tersebut kondisi ruangan kerja para perangkat Desa berantakan dan atap seng berterbangan serta Inventaris serta Arsip desa basah dan rusak sedangkan  alat Elektronik berupa Televisi, Kipas Angin, Mesin Printer, Infokus dan 4 unit Laptop dan lainnya juga mengalami kerusakan kerugian ditaksir sekitar Rp. 100 juta,  dan Camat Perbaungan Mhd Fahmi malam itu juga bersama Babinsa datang melihat keadaan kerusakan kantor Desa kami “,  ungkap Kades Sei Nagalawan.

Beliau juga mengatakan bukan Kantor Desa saja yang rusak ada 5  rumah para warga juga porak poranda diterjang Angin Puting Beliung tersebut. [embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

Diantaranya ada Tiga rumah yang rusak berat yaitu : Rumah Sahrul di Dusun 1 dan Rumah Usman di Dusun II  serta Rumah Sarifah di Dusun II atap Seng beterbangan.
Sedangkan Rumah warga yang rusak ringan adalah : Rumah Nurwati di Dusun I dan Nuraini di Dusun I yang mengalami kerusakan pada dinding rumahnya, kerugian kerusakan Lima rumah tersebut ditaksir sekitar Rp. 10 juta.

Kades Sei Nagalawan juga menyebutkan bahwa peristiwa rusaknya Kantor Desa dan 5 Rumah warga telah dilaporkan ke Pemkab Sergai, tapi hingga sekarang (Minggu, 25/4) pihak dari Pemkab Sergai belum datang melihat dan belum ada Menerima bantuan untuk para warga yang rumahnya rusak diterpa Angin Puting Beliung tersebut, tutup Kades Sei Nagalawan. (Dps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *