Wakil Rakyat

Kapolres Batu Bara Launching Kampung Sedekah di Desa Petatal

×

Kapolres Batu Bara Launching Kampung Sedekah di Desa Petatal

Sebarkan artikel ini

Batu Bara, kedannews.com – Dengan ditandai nya pembukaan tirai papan kampung Sedekah Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Kubis SH. MH resmi membuka Kampung Sedekah Anak Yatim Dhuafa KSJ (Komunitas Sedekah Jumat) di Desa Petatal di Pendopo Agung Masjid Al – Ikhwan di Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Jumat (21/5/2021)

Sebagai Pembina Utama KSJ (Komunitas Sedekah Jumat) yang juga Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis menyampaikan, Kampung Sedekah binaannya saat ini sudah berdiri di 3 daerah yaitu Kabupaten Batu Bara, Kota Siantar dan Kota Sibolga.

“Saya berharap Kampung Sedekah dapat terus berkembang dan dapat dilaksanakan di seluruh daerah”,

Sebut, Ikhwan, KSJ bersedekah bukan hanya untuk Anak Yatim dan dhuafa yang beragama Islam saja namun untuk Anak Yatim dan dhuafa seluruh agama. Menurutnya bersedekah boleh di beri untuk siapa pun yang layak untuk diberi sedekah.

Sebelumnya, Al Ustad Samin Pane, S.Ag, SPdI, MA yang akrab disapa Ustad Sampan yang juga sebagai majelis Suro Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) melalui ceramahnya mengingatkan semua umat Muslim untuk mengistimewakan anak yatim dan muallaf.

Al Ustad Sampan menyebutkan mereka adalah orang-orang dekat Allah dan Rasulullah. “Maka dari itu dengan bersedekah kepada mereka kita bisa lebih dekat dengan Allah SWT. Apa pun urusan kita akan di lancarkan untuk kita hai manusia yang berhati mulia”, jelasnya.

Rangkaian kegiatan Bakti Sosial KSJ dilanjutkan di Gereja HKBP Parsaoran Pando Desa Gunung Rante Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara.

Di gereja tersebut, belasan anak yatim dan dhuafa jemaat HKBP Parsaoran Pando menerima santunan dari Kapolres Batu Bara selaku Pembina KSJ berupa sembako dan penali asih.

[embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

Hadir dalam kegiatan, antara lain Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, selaku Pendiri/ Dewan Pembina Utama KSJ, DR. Hj. Ny. Henny Ikhwan, selaku Ketua Dewan Pembina Kartini KSJ, Wakapolres Batu Bara Kompol Rudy Chandra.

Juga hadir Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Hendri ND Barus, PJU Polres Batu Bara, Kadis Peternakan dan Perkebunan Batu Bara M. Ridwan, Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza, Owner PT. CBS / KSJ Property Hermawan Lubis, Sekretaris KSJ Simalungun, anggota KSJ Batu Bara. (Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *