Nasional

Kapolres Dairi Reinhard Nainggolan Sampaikan Permohonan Maaf

11
×

Kapolres Dairi Reinhard Nainggolan Sampaikan Permohonan Maaf

Sebarkan artikel ini
Keterangan foto : Kapolres Dairi Reinhard Nainggolan meminta maaf pada anggotanya di RSU Sidikalang, Senin (28/8/2023). (foto : ist)

Dairi, kedannews,com – Kapolres Dairi Reinhard H. Nainggolan, SH, SIK, MM., memohon maaf atas peristiwa tindakan disiplin kepada kedua personil Polres Dairi melalui Konferensi Pers, Senin, di Lobby Polres Dairi, 28/8/2023.

Diketahui kronologi kejadian adalah diawali pada hari Senin (28 /08/ 2023 ) sekira pukul 04.00 WIB, Kapolres Dairi melaksanakan olah raga pagi sambil melakukan pengecekan terhadap Pawas, Padal dan personil yang melaksanakan piket SPKT, Mako, Fungsi dan RTP (Rumah Tahanan Polri), dan pada saat itu ditemukan bahwa Pawas, Padal dan petugas yang melaksanakan piket jaga, tidak menjawab panggilan radio HT (Handy Talkie).

Segera Kapolres memanggil piket provost dan menyampaikan agar memanggil Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Samapta, Kasat Lantas dan Kasat Narkoba.Dan juga mengumpulkan Pawas, Padal dan petugas piket dan memberikan teguran lisan dan tindakan disiplin berupa hormat bendera.

Setelah itu Kapolres menuju ke barisan piket dan menanyakan kepada masing-masing personil kenapa tidak menjawab panggilan radio HT (Handy Talkie) masing-masing sambil melakukan pengecekan HT.

Pada saat mengecek petugas piket Intelkam, Kapolres menanyakan kenapa tidak menjawab HT, dijawab karena HT rusak / tidak berfungsi baik.

Kapolres mengecek langsung dan ternyata HT tersebut berfungsi baik, kemudian Kapolres melakukan tindakan disiplin berupa tindakan fisik pembinaan kepada kedua petugas piket.

Setelah itu Kapolres, para PJU Polres, Pawas dan Padal serta seluruh petugas piket meninggalkan lapangan apel, sementara kedua petugas piket Intelkam dibawa ke ruang propam.

Ternyata kedua petugas piket Intelkam yang berada di ruang propam, memiliki penyakit bawaan yaitu salah satunya syaraf terjepit dan yang lainnya hipertensi. Sehingga kedua petugas piket tersebut setelah itu berobat ke RSUD Sidikalang.

Kapolres Dairi mengambil apel pimpinan dan kemudian mengikuti zoom meeting yang dipimpin oleh Bapak Kapolda Sumut.

Kapolres Dairi baru mengetahui tentang kedua petugas piket Intelkam tersebut berobat ke RSUD Sidikalang setelah selesai pelaksanaan zoom meeting.

Kapolres Dairi merasa bertanggung jawab dan sebagai bentuk permohonan maaf, mengunjungi kedua personil Polres Dairi tersebut ke RSUD Sidikalang.

Setelah mengunjungi kedua personil tersebut di RSUD Sidikalang, Kapolres Dairi melakukan konferensi pers dan menyampaikan permohonan maaf di depan awak media tentang kejadian tersebut.

“Saya meminta maaf atas kejadian tersebut dan berjanji tidak akan mengulangi kembali,” ujar AKBP Reinhard H. Nainggolan .

Selanjutnya pada hari itu juga Senin 28/08/2023 )Kapolres Dairi dipanggil ke Polda Sumut untuk menjalani pemeriksaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *