Wakil Rakyat

Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi Melakukan Pengecekan Desa Tangguh Di Desa Pulau Sejuk

×

Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi Melakukan Pengecekan Desa Tangguh Di Desa Pulau Sejuk

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi Melakukan Pengecekan Desa Tangguh Di Desa Pulau Sejuk
Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi bersama personil, dan kades Desa Pulau Sejuk

Batu Bara, kedannews.com – Bersama dengan Personilnya Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi melakukan pengecekan Desa Tangguh Sekaligus melakukan peninjauan kegiatan pertanian tanaman sayur sayuran Kangkung dan Bayam yang dikelola langsung oleh masyarakat setempat. Selasa (23/2/2021).

Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi kepada Awak Media mengatakan akan terus melakukan pemantauan dan peninjauan kegiatan Ketahanan Pangan tanaman Kangkung dan Bayam yang di kelola oleh masyarakat desa.Karena kegiatan seperti ini sangat baik dan juga bermanfaat, disamping baik untuk kesehatan untuk dikonsumsi sendiri juga bisa menambah pendapatan warga.

Bersamaan dengan itu, Kapolsek juga menyempatkan untuk meninjau kegiatan Ketahanan Pangan lainnya seperti pembuatan Emping Melinjo, Kerupuk dan Alen Alen yang merupakan Usaha UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang diproduksi di desa tersebut.

AKP Rusdi menyebutkan Desa Pulau Sejuk menjadi Desa percontohan Desa Tangguh di Kecamatan Datuk Lima Puluh Desa tersebut termasuk Zona Hijau, zona yang belum pernah terkonfirmasi virus Covid-19.

Sebab itu guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 sudah didirikan Posko PPKM berbasis Mikro di Desa Pulau Sejuk.

“Oleh karena sudah didirikannya Posko PPKM maka harus bisa dipertahankan sebagai Desa Tangguh, yang aman yang masuk kategori Hijau”, harap AKP Rusdi. (Eka)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *