Scroll untuk baca artikel

Wakil Rakyat

Kelurahan Tualang Perbaungan Adakan Gotroy Bersihkan Lingkungan Pada Masa Pendemi Covid-19

2
×

Kelurahan Tualang Perbaungan Adakan Gotroy Bersihkan Lingkungan Pada Masa Pendemi Covid-19

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan Gotroy yang dilaksanakan oleh Kelurahan Tualang Perbaungan di Jalinsum Medan-Tebing Tinggi depan Istana Replika Sultan Serdang.Pelaksanaan Gotroy yang dilaksanakan oleh Kelurahan Tualang Perbaungan di Jalinsum Medan-Tebing Tinggi depan Istana Replika Sultan Serdang.

Serdang Bedagai, kedannews.com – Pelaksanaan Gotong Royong (Gotroy) dilaksanakan oleh Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tujuannya untuk membangun Infrastruktur atau membersihkan dilingkungan sekitar yang dilaksanakan di Jalinsum Medan-Tebing Tinggi tepatnya di jalan seputaran Kuburan Cina depan Istana Replika Sultan Serdang, Jum’at (21/5/2021) Pagi

Lurah Tualang Prayitno, SH pada awak media mengatakan bahwa pelaksanaan Gotroy ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pada setiap hari Jum’at pagi, dan pada hari ini kami bersama Persatuan Orang Tua Mantap (Portuman) dan Karang Taruna serta para Kepling di Kelurahan Tualang membersihkan jalan dan Parit serta rumput di seputaran Jalinsum di Lingkungan Kelurahan Tualang, sebut Prayitno.

Lurah Tualang juga mengatakan : ” Pada Kerja Bakti ini untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput dan dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit apalagi pada situasi di masa Pandemi Covid-19 dan kebersihan lingkungan  juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan “, ungkap Lurah Tualang.

Beliau juga memaparkan bahwa  dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor. [embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

“Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya Kelurahan Tualang  ini “, tutup Prayitno.

Pada kegiatan Gotroy ini juga dihadiri oleh : Babinsa Kelurahan, Sekretaris Lurah Bambang S Hadibowo, Kasi Pem Rizka Ridha, S.STP, Kasi Kesos Suriyani, SE dan Pelaksana Sudarno serta Aspar Supendi. (Dps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *