Kriminal

Kepergok Saat Mencuri Sepeda Motor, Kewer Babak Bunyak Di Tipam Massa di Tanjung Morawa

26
×

Kepergok Saat Mencuri Sepeda Motor, Kewer Babak Bunyak Di Tipam Massa di Tanjung Morawa

Sebarkan artikel ini

Foto: Pencuri sepeda motor.

Deli Serdang – Nasib sial di alami oleh M Syahputra alias Kewer, saat mengambil hak milik orang lain, alias maling sepeda motor (Sepmor) jenis Vario BK 3786 MBG milik Zainal warga gang Bunga Raya, Tanjung Morawa. Aksi maling tak berjalan mulus, Kewer di pergoki warga dan akhirnya satu persatu warga menipamnya (pukul – red), sampai babak bunyak.

Kapolsek Tanjung Morawa, Polresta Deli Serdang, AKP Sawangin, membenarkan kejadian tersebut, “hari ini korban baru buat laporan” jelasnya. Senin (21/12/2029).

AKP Sawangin menjelaskan, saat itu cuaca lagi hujan, Zainal warga gang Bunga Raya Dusun II Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang memarkirkan sepmornya di depan rumahnya.

Saat melintasi di gang tersebut Kewer melihat sepmor terparkir, dan melihat situasi lagi sunyi, Kewer pun melakukan aksinya dengan cekatan.

Tersangka M Syahputra alias Kewer warga Dusun 9, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, tidak mengetahui kalau aksinya di perhatikan oleh tetangga korban.  

Tetangga Zainal, Imam, memberitahukan kalau sepmor miliknya di gondol maling.

Dengan sigap Zainal dan Imam meneriaki “maling – maling,” sambil mengejar Kewer.  

Belum sempat Kewer keluar dari ujung gang, warga pun berhasil mengepung Kewer yang lagi mengendarai sepmor milik Zainal, ulas Kapolsek.  

Tanpa pikir panjang massa yang sudah geram akhirnya memukuli korban, namun beruntung sebahagian warga berhasil melerai warga agar tidak main hakim sendiri.  

Warga pun menghubungi petugas Polsek Tanjung Morawa dan menyerahkan pelaku, berikut sepeda motor yang di curinya, pungkas Kapolsek.

Kewer hanya bisa tertunduk lemas, sambil menahankan dingin karena bajunya basah kuyub kena hujan, serta meringis menahankan bogeman warga yang kalap.

Polsek Tanjung Morawa masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan menjebloskan pelaku di sel tahanan.  

Penulis: Muhammad Syofian Siregar

Editor: Arya Laksana Mulya