Wakil Rakyat

Ketiadaan Biaya Untuk Operasi Muazizi Warga Ujung Kubu, Korban Kebakaran Terpaksa di Rawat di Rumah

28
×

Ketiadaan Biaya Untuk Operasi Muazizi Warga Ujung Kubu, Korban Kebakaran Terpaksa di Rawat di Rumah

Sebarkan artikel ini

Foto: Korban kebakaran.

Batu Bara – Kàrenà keterbàtàsàn biàyà sàtu dàri duà korbàn kebàkàràn, Muàzizi (23) àkhirnyà diràwàt di rumàh oràng tuànyà di Dusun Ujung Kubu, Kecàmàtàn Nibung Hàngus, Bàtu Bàrà, Ràbu (9/12/2020).

Informasi diperoleh, pada Senin (30/11/2020) Muazizi alias Zizi (23) tidur di kamar rumah temannya Rifaldi (23), di Dusun Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Batu Bara.

Diduga terjadi arus pendek, dan di rumah tersebut ada bengkel sepeda motor dan premium, api dengan cepat menyambar kamar tidur, kedua pemuda ini menjerit keluar kamar dengan kondisi terbakar.

Warga berusaha menyelamatkan keduanya lalu dievakuasi ke rumah sakit terdekat, dirujuk ke RSU Kisaran, Rifaldi tak dapat di selamatkan akibat luka bakar mencapai 80 %.

Saat ini Kondisi Muazizi cukup memprihatinkan dengan luka bakar di wajah, tangan dan kaki. Kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Propinsi (RSUP) Adam Malik. Informasi kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan miliknya terblokir. àkhirnyà Muàzizi dibàwà pulàng keluàrgà dàn diràwàt di rumàh kàrenà keterbàtàsàn biàyà.

Sejumlah elemen masyarakat yang peduli melakukan penggalangan dana untuk membantu Muazizi selama dalam perawatan di rumah. 

Bagi masyarakat yang ingin membantu dapat menyalurkannya langsung ke orang tua Muazizi, di Dusun Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Batubara atau ke rek an: Zulham S, BRI nomor: 5287.01.0294.065.33.  

Warga sekitar sangat prihatin dengan kondisi Muazizi, seharusnya di rawat di rumah sakit, untuk di operasi. 

Penulis: Eka Suhendra

Editor: Arya Laksana Mulya