Scroll untuk baca artikel

Wakil Rakyat

Ketua DPRD Sergai Bersama Kabid Parawisata Kunjungi Kampung Budaya Jawa

2
×

Ketua DPRD Sergai Bersama Kabid Parawisata Kunjungi Kampung Budaya Jawa

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Sergai Bersama Kabid Parawisata Kunjungi Kampung Budaya Jawa
Ketua DPRD Sergai dan Kabid Parawisata saat mengunjungi Kampung Budaya Banjar di Kecamatan Sei Rampah Sergai.

Serdang Bedagai, kedannews.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dr Riski Ramadhan Hasibuan, SH,SE,MKMĀ  didampingi Kabid Parawisata Nur Intan Siregar S.Pd mengunjungi Kampung Budaya Jawa di Dusun IX Kampung Ibus Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Rabu (3/3/2021) Siang.

Saat kunjungan tersebut disambut dengan para ‘Pagar Ayu’ yang juga dihadiri oleh  Kepala Desa Sei Rampah Munajat, Ketua BPD Sei Rampah Ahmad Jubeir Ritonga, Babinsa Koramil 10/SR, Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus, dan tokoh adat Jawa. 

dr.Riski Ramadhan, dalam kunjungan Kampung Budaya ini mengatakan : Bahwa  kami ingin meninjau secara langsung Kampung Budaya yang ada di Serdang Bedagai, termasuk Kampung Budaya Jawa serta  ingin mengetahui apa kendala yang dihadapi dalam memajukan Kampung Budaya tersebut, sehingga target demi memajukan pariwisata seperti dana hibah untuk sektor Kampung Budaya dapat tercapai.

“Untuk memajukan Kampung Budaya ini, selain dari peran Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Desa juga mempunyai peran penting dalam memajukan Pariwisata salah satunya Kampung Budaya yang ada di desa itu sendiri,” pungkas dr. Riski.

Beliau juga mengatakan bahwa peran serta desa juga sangat penting, seperti apa yang bisa dilakukan untuk memajukan Kampung Budaya dengan melakukan atau menonjolkan kegiatan dari muatan lokal demi untuk memajukan Kampung Budaya  yang ada di desa tersebut seperti dengan memakai Busana adat masing-masing, membuat miniatur, dan lainnya.

“Dengan kita kembangkan pariwisata budaya ini, PAD dapat bertambah. Seperti lokasi rumah warga dapat kiranya dibuat Homestay sebagai penarik wisatawan, dan rencananya akan kita upayakan agar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno untuk dapat turun langsung ke Tanah Bertuah Negeri Beradat ini “, Tutup Ketua DPRD Sergai

Selanjutnya Kabid Pariwisata Disporabudpar Sergai Nur Intan Siregar, S Pd juga mengatakan : ” Untuk memajukan budaya Jawa ini, pihak desa maupun para pemudanya dapat kiranya menonjolkan dari jenis objek wisata nya serta agar ada daya tarik jika masyarakat dari luar daerah atau pun luar Negeri dapat menikmati Nuansa yang ada di Kampung Budaya Jawa ini “, ungkap Nur Intan Siregar. (Dps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *