Scroll untuk baca artikel

Politik

Ketua Fraksi Partai NasDem Kota Medan Apresiasi Bakhtiar Ahmad Sibarani Maju Balon Walikota Medan

1
×

Ketua Fraksi Partai NasDem Kota Medan Apresiasi Bakhtiar Ahmad Sibarani Maju Balon Walikota Medan

Sebarkan artikel ini
Afif Abdillah, SE,. Saat diwawancarai wartawan, Kamis (23/05/2024). (kedannews.com/ist)
Afif Abdillah, SE,. Saat diwawancarai wartawan, Kamis (23/05/2024). (kedannews.com/ist)

Medan, kedannews.com – Afif Abdillah, SE. selaku Ketua Fraksi DPD Partai NasDem Kota Medan mengapresiasi penuh mantan Bupati Tapanuli Tengah periode 2017-2022 Bakhtiar Ahmad Sibarani yang akan maju sebagai Walikota Medan 2024-2029, Kamis (24/05/2024).

Afif menyampaikan Bakhtiar telah mendaftar ke Partai Gerindra pada selasa 21 Mei 2024, dan hari ini Fraksi Partai NasDem Kota Medan siap untuk dukung penuh Bakhtiar Ahmad Sibarani Maju sebagai Walikota Medan.

“Karena sudah menjadi arahan dari DPP dan DPW Partai NasDem, maka kami dari DPD Partai NasDem kota Medan akan mendukung total, ” ucap Afif saat diwawancarai, Kamis (23/05/2024).

Afif juga menyampaikan, DPD Partai NasDem Kota Medan akan sangat terhormat apabila Bakhtiar Sibarani mau melalui DPD NasDem Medan.

“Begitupun bisa jadi beliau sudah mendaftar melalui DPW dan DPP. Kami akan berkoordinasi ke DPW dan DPP mengenai ini. Yang pasti kami senang dan bangga bila beliau yang adalah salah satu kader terbaik NasDem ingin maju menjadi walikota memajukan kota Medan, ” ujarnya.

Sambungnya, “Pada intinya, apapun yang menjadi petunjuk dan perintah dari DPP & DPW, kami DPD NasDem Kota Medan siap melaksanakannya secara total, ”

Seperti yang diberitakan sebelumnya di beberapa media, Bakhtiar Sibarani mendatangi Partai Gerindra, untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota Medan. Pendaftaran mantan Bupati Tapteng ini diterima langsung oleh Sekretaris Gerindra Sumut yang juga Ketua Tim Penjaringan Pilkada serentak DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso.

Bakhtiar datang mendaftar ke Kantor Gerindra Kota Medan pada Selasa (21/5/2024). Bakhtiar didampingi Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani, Ketua Umum Sopo ATRestorasi Bersatu, Antonius Devolis Tumanggor, sekretaris PW. Alwasilyah Sumut H.Alim Nur Nasution, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Sumut Rio Alvin Kurniawan, Ketua DPD IMM Sumut M. Ariffudin Bone, Ketua IPM Sumut Dinda Puspita Tito, Ketua Pena IPM Sumut Adrizal, dan sejumlah kader Muhammadiyah, Aisiyah, dan angkatan muhammadiyah di Sumut dan Medan.

Bakthiar bercerita, dia sudah diminta untuk maju menjadi calon Wali Kota Medan selama dua bulan lamanya. Awalnya, Bakthiar belum bersedia untuk maju karena ingin beristirahat selama lima tahun setelah selesai menjadi Bupati Tapanuli Tengah.

“Saya terpikir pun tidak untuk maju Wali Kota Medan. Mungkin ada pertimbangan lain dari partai (NasDem), tadi pagi jam 10.00 WIB, saya dihubungi lagi, ditugaskan untuk diminta daftar hari ini. Kalau partai bilang tidak maju, saya tidak akan maju,” tutur Bakhtiar.

Meski banyak calon, Bakhtiar mengatakan persaingan harus dilakukan secara sehat. Dia tidak ingin ada yang saling serang.

“Namun yang paling penting kita adu gagasan, bukan saling serang. Karena orang punya mulut, kita juga punya mulut. Ke depan untuk Medan, kita akan lanjutkan yang sudah baik, dan menyelesaikan yang belum selesai,” tutur Bakhtiar.

Sementara itu, ditempat yang sama, Sekretaris Gerindra Sumut yang juga Ketua Tim Penjaringan Pilkada serentak DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso menyebut Partai Gerindra Sumut siap mengusung Bakhtiar untuk maju di Pilkada Kota Medan. Gerindra akan berkoalisi dengan NasDem di Pilkada Kota Medan untuk mengusung Bakhtiar.

“Semangatnya bukan semata-mata kepentingan nasional, tapi juga kepentingan daerah. Bakhtiar Ahmad Sibarani dianggap kompeten untuk pembangunan ekonomi, pembangunan dan lainnya,” ucap Sekretaris Gerindra Sumut yang juga Ketua Tim Penjaringan Pilkada serentak DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso.

Sugiat menambahkan, bahwa sesuai instruksi DPP untuk mengawal dan membereskan pendaftaran saudara kami Bang Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Yang pasti, di Medan Gerindra dan NasDem siap berkoalisi. Partai partai yang lain nanti bisa menyusul. Untuk wakilnya nanti dari Gerindra dan akan dibahas dan disetujui DPP Partai,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *