Scroll untuk baca artikel

Wakil Rakyat

Ketua IPK Binjai Kecam Aksi Biadab Pembakar Rumah Wartawan

2
×

Ketua IPK Binjai Kecam Aksi Biadab Pembakar Rumah Wartawan

Sebarkan artikel ini

BINJAI, kedannews.com – Upaya pembakaran rumah wartawan di Kota Binjai, Sumatera Utara, mendapat perhatian dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Binjai.

Ketua DPD IPK Kota Binjai, Supris, mengecam peristiwa yang menimpa rumah Sabarsyah (65) yang terletak di Jalan Bantara Raya, Lingkungan XII, Kelurahan Berngam, Binjai Kota tersebut, diduga dibakar OTK pada Minggu (13/06/2021) dinihari.

“DPD IPK Binjai juga berharap agar kasus yang dialami wartawan tersebut dapat diungkap oleh pihak yang berwajib,” harap Supris, Selasa (15/06/2021).

Secara khusus, Supris mengaku memiliki hubungan emosional yang sangat dekat dengan Sofyan, salah satu wartawan di Binjai yang juga anak dari Sabarsyah.

“Sofyan itu sudah saya anggap sebagai adik saya sendiri. Dia juga saya angkat menjadi pengurus di organisasi yang saya pimpin saat ini,” kata Supris.

Supris mengaku, setelah mendapat kabar bahwa kediaman orang tua Sofyan dibakar orang tidak dikenal, dia sangat terkejut. Kebetulan, tambah Supris saat itu dia sedang berada di luar kota. [embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

“Saya terkejut mendengar berita ini. Semoga Bang Sofyan dan keluarga sabar dan tabah atas peristiwa yang terjadi ini,” ungkap pengusaha dan tokoh pemuda Kota Binjai yang juga pemilik cafe dan resto tersebut.

Terkait adanya pembakaran rumah Syabarsyah alias Ucok Gondrong di Jalan Bantara Raya Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Minggu (12/06/2021) sekira 24.00 WIB dinihari tersebut, Polres Binjai bekerjasama dengan tim Laboratorium dan Forensik Polda Sumut yang dipimpin oleh AKBP Roy beserta anggota dan Unit Pidum Polres Binjai sudah bekerja cepat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk penyelidikan lebih lanjut. (firman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *