Pemerintahan

KIS Akui Pengalaman Jadi Camat Modal Penting Tugas di Provinsi

×

KIS Akui Pengalaman Jadi Camat Modal Penting Tugas di Provinsi

Sebarkan artikel ini

Foto: Mantan Wakil Walikota Pematang Siantar 2010 – 2015 Drs Koni Ismail Siregar.

Medan -Pengàlàmàn menjàbàt Càmàt diràsàkàn sàngàt bergunà menempà ilmu pengetàhuàn pemerintàhàn màupun pembinààn sosiàl kemàsyàràkàtàn di tingkàt pemerintàhàn lebih tinggi, khususnyà di pemerintàh provinsi.

Demikian pernyataan Mantan Wakil Walikota Pematang Siantar 2010 – 2015 Drs Koni Ismail Siregar yang akrab dipanggil (KIS), kepada wartawan di Medan, Minggu (06/12/2020). 

Saat ini KIS menjabat sebagai, Kabag Perangkat Wilayah di Biro Pemerintahan Setdaprov Sumatera Utara (Sumut) di Medan. 

“Kini pengàlàmàn sàyà di tingkàt dàeràh kotà terutàmà pernàh menjàbàt càmàt hinggà wàkil wàlikotà àkàn sàyà pergunàkàn untuk pengàbdiàn di tingkàt propinsi membàntu Gubernur Sumut Bàpàk Edy Ràhmàyàdi dàn Wàgubsu Bàpàk Musà Ràjekshàh untuk Sumut Bermàrtàbàt,” ujàrnyà.  

Prestasi KIS, saat itu menjadi camat terbaik Sumut, saat menjabat Camat Siantar Utara Kota Pematang Siantar tahun 2002 lalu. 

Jabatan sebagai camat membuatnya mengetahui apa saja permasalahan yang ada di tingkat kecamatan. Dia berharap pengetahuan ini akan berguna baginya untuk menyelesaikan masalah yang ada di tingkat tugas selanjutnya.

KIS mengàtàkàn pengàlàmàn berkoordinàsi dengàn càmàt dàn luràh, yàng merupàkàn mànàjer wilàyàh, àkàn mempermudàh pekerjàànnyà menyelesàikàn pengàbdiàn selànjutnyà.  

“Sàyà punyà fàlsàfàh leàrning by doing sàjàlàh. Ini dasar manajemen saja, kita harus berkoordinasi dalam tugas pokok dan fungsi di manapun jabatan yang diamanahkan,” ujar KIS yang juga alumni FISIP USU Medan ini.

Menurut beberapa aparatur yang pernah bertugas dengan KIS di Pematang Siantar disebutkan bahwa KIS yang sudah menduduki sejumlah jabatan di Pemko Pematangsiantar diantaranya pernah Kakan Kesbang dan Linmas kota itu merupakan seorang pemimpin yang selalu bijak dan adil dalan mengedepankan kinerja ASN yang kreatif, disiplin, jujur serta berkualitas untuk bekerja sesuai dengan tupoksinya dalam mengembangkan SDM. Ini modal penting untuk mendukung program Gubsu untuk Sumut Maju Aman dan Bermartabat.  

Penulis: Muhammad Syofian Siregar

Editor: Arya Laksana Mulya