Scroll untuk baca artikel

Indeks

Koramil Medan Denai Apresiasi Sunat Massal Gratis Oleh PAC PP Medan Denai Dinilai Sangat Bantu Warga

111
×

Koramil Medan Denai Apresiasi Sunat Massal Gratis Oleh PAC PP Medan Denai Dinilai Sangat Bantu Warga

Sebarkan artikel ini
Danramil 0201-03/MD Kapten (Art) Yani Dharma Putra yang diwakili Sertu Dedek Andiruka selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) saat wawancara pada acara Sunat Massal Gratis PAC PP Medan Denai di Yayasan Subur Mandiri TK Gimin di Jermal XI Ujung Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai Kota Medan, Minggu (07/07/2024) pagi. (kedannews.com/Aris).

Medan, kedannews.com – Danramil 0201-03/MD Kapten (Art) Yani Dharma Putra yang diwakili Sertu Dedek Andiruka selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) menghadiri kegiatan Sunat Massal Gtatis yang dilaksanakan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Denai yang berlangsung di di Yayasan Subur Mandiri TK Gimin di Jermal XI Ujung Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai Kota Medan, Minggu (07/07/2024) pagi.

Selain Perwakilan Koramil 0201-03/MD, turut hadir Pengurus MPW PP sumut, Ketua MPC PP Kota Medan Rahmaddian Shah didampingi Wakil Ketua El Barino Shah dan pengurus MPC PP Kota Medan, beberapa ketua dan pengurus PAC PP Kota Medan, Muspika, yang mewakili Camat Medan Denai dan Kepolisian setempat, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama.

Sebanyak 250 anak didampingi orangtuanya dari wilayah kecamatan Medan Denai dan sekitarnya mengikuti Sunat/Khitanan Massal gratis dengan metode sinar laser, sebelumnya hanya 170 anak yang mendaftar, disaat berlangsungnya kegiatan bertambah 80 anak.

Anak-anak tersebut terlihat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan yang digelar Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Denai yang berlangsung di Yayasan Subur Mandiri TK Gimin di Jermal XI Ujung Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai Kota Medan, Minggu (07/07/2024) pagi.

Di ruang tindakan khitanan, dengan didampingi orang tuanya, anak-anak juga bisa bermain ponsel untuk mengurangi rasa cemasnya saat dokter melakukan prosedur khitanan.

Di momen liburan sekolah ini, Sunat Massal gratis ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bagi anak yang usai dilakukan sunat atau khitanan, panitia pelaksana memberikan makan siang gratis juga bagi orangtuanya, selain makan siang juga diberikan souvenir berupa sarung dan peci serta uang saku Rp 100.000.

Danramil 0201-03/MD Kapten (Art) Yani Dharma Putra yang diwakili Sertu Dedek Andiruka selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangat mengapresiasi dan mendukung atas keberlangsungan kegiatan sosial Sunat Massal gratis ini, bahwa ini sangat membantu masyarakat dan dapat meringankan beban ekonominya.

“Kami dari Koramil 0201-03/MD sangat mengapresiasi, sangat mendukung kegiatan hal positif ini, maksud dan tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat, membantu masyarakat-masyarakat kecil, untuk anaknya sendiri dilakukan sunat massal secara gratis, setelah sunat, itu ditanggung sampai sembuh, anak yang sunat tersebut”, ungkap Sertu Dedek Andiruka selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Dipenghujung acara secara simbolis, Koramil 0201-03/MD Kapten (Art) Yani Dharma Putra yang diwakili Sertu Dedek Andiruka selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa), para Pimpinan Pemuda Pancasila baik Kota Medan, Sumut dan cabang beserta pengurus, tokoh masyarakat dan tokoh agama juga muspika lakukan tepung tawar sesejuk bagi anak-anak peserta khitanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *