Scroll untuk baca artikel

Wakil Rakyat

Manfaatkan Lahan Tak Terpakai Bripka Suyitno Ajak Para Anak Muda Untuk Berkarya, Kapolres Batu Bara Beri Apresiasi

0
×

Manfaatkan Lahan Tak Terpakai Bripka Suyitno Ajak Para Anak Muda Untuk Berkarya, Kapolres Batu Bara Beri Apresiasi

Sebarkan artikel ini
Manfaatkan Lahan Tak Terpakai Bripka Suyitno Ajak Para Anak Muda Untuk Berkarya, Kapolres Batu Bara Beri Apresiasi
Kapolres Batu Bara AKBP Ihkwan Lubis SH. MH

Batu Bara, kedannews.com – Bak kata pepatah Buah tidak jatuh jauh dari pohonnya, sikap berkarya yang sering dicontohkan Kapolsek Indrapura AKP Sandi untuk pemanfaatan lahan tak terpakai dan bisa dijadikan peluang ekonomi dalam rangka mewujudkan kampung tangguh tertular oleh Bripka Suyitno Personil Polsek Indrapura , yang juga bertugas sebagai Bhabinkantibmas dalam menginspirasi masyarakat dan Pemuda untuk berkarya dalam melakukan kegiatan positif, Kamis(11/03/2021), di Desa Sri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut sangat di Apresiasi oleh Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH serta mendukung Kerja baik Bhabinkantibmas Bripka Suyitno dalam kegiatan – kegiatan positif yang di lakukannya.

Sebagaimana dalam memanfaatkan Lahan yang tidak terpakai, dimana Bripka Suyitno mengajak pemuda untuk untuk berkarya membangun desa dibidang pangan.

Pemuda dan pemudi di Desa Sri, Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara ikut bargabung dalam dikegiatan positif yang di pandu Bhabinkantibmas Bripka Suyitno”,jelas Kapolres, informasi yang diterimanya.

Pemanfaatkan lahan Seperti Dreanase pinggiran tanggul yang tidak berpungsi dilakukan sebanyak 67 pemuda dan pemudi di Desa tersebut untuk ketahan pangan, bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Kapolres berharap kepada seluruh Bhabinkantibmas di wilayah hukum Polres Batu Bara, selain menangani masalah hukum ringan yang terjadi di masyarakat, juga dapat bersinergi bersama para muda mudi dan menjadi Insfirasi untuk membangun masyarakat di wilayah tugasnya seperti yang telah dilakukan Bripka Suyitno.

Sementara itu, Bripka Suyitno disela – sela kegiatannya menyampaikan pemuda dapat terhindar dari penyalahgunaan Narkotika, mungkin dengan kesibukan dalam melakukan kegiatan yang positif dapat membuat pemuda maupun pemudi lebih berkarya.

Bhabinkantibmas Bripka Suyitno berharap pemuda dan pemudi tidak lagi duduk serta diam akan tetapi dapat membantu dalam membangun desa, apalagi dimasa pandemi Covid – 19, bagi pelajar tidak sedang mengikuti aktivitas belajar.

Sudah waktunya kita berperan, mengisi dan membangun desa dari yang tidak bermanfaat sehingga menjadi bermamfaat bagi masyarakat banyak”,ungkap Suyitno.

Sepanjang 800 meter lahan alur sungai, dijadikan kolam untuk memeliharaan berbagai ikan air tawar serta tepian alirannya sungai dimanfaatkan untuk tanaman seperti jamur serta sayur – sayuran. (Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *