Wakil Rakyat

Menjelang Ramadhan PT PNM Meresmikan Sarana Belajar ‘Ruang Pintar Ar Aminah’ di Dolok Maraja

×

Menjelang Ramadhan PT PNM Meresmikan Sarana Belajar ‘Ruang Pintar Ar Aminah’ di Dolok Maraja

Sebarkan artikel ini

Simalungun, kedannews.com – Menjelang Ramadhan PT Permodalan Nasional Madani (PT PNM) Persero ,meresmikan sarana belajar Ruang Pintar Ar Aminah dan temu usaha nasabah Mekar di Aula Ar Aminah Desa Dolok Maraja, Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Jum’at (09/04/2021).

Yandri Maroly selaku Pemimpin Cabang PT. PNM (Persero) Pematang Siantar mengatakan, “Kegiatan tersebut adalah salah satu wujud peduli Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam tanggung jawab sosial bagi masyarakat yang didasari oleh pemikiran kondisi saat ini, dimana masyarakat dihadapkan pada realita bahwa semakin sulitnya ekonomi pada masa pandemi ini. Selain memberikan sarana belajar, PT PNM Cabang Pematang Siantar, juga memberikan ilmu dan pengalaman kepada nasabah Mekaar”, ungkap Yandry Maroly.

Dalam kegiatan tersebut, PT PNM Cabang Pematang Siantar bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Aminah Abdullah Dolok Maraja, Kepala Desa Dolok Maraja dan Pemuka Agama Desa Dolok Maraja, kata Yandry Maroly.

Sarana belajar gratis dari PT PNM meliputi internet gratis, paket perlengkapan alat tulis, perlengkapan normal baru (hand sanitizer dan masker tiga lapis) paket gizi, meja belajar mini, lemari buku, alat kebersihan, laptop dan proyektor. Melalui Ruang Pintar yang disediakan selama 1 tahun untuk nasabah PT PNM dan masyarakat sekitar, PT PNM berharap ikut berkontribusi dalam mencerdaskan masyarakat prasejahtera yang kesulitan untuk belajar online, khususnya di Dolok Maraja, disebutkan Yandry Maroly.

Hingga Desember 2020, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 24,349 triliun kepada nabasah PNM Mekaar yang berjumlah 7,8 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki lebih dari 3.300 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 439 Kabupaten atau Kota, dan 4.450 Kecamatan, tutup Yandry Maroly.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Weni Mega Sari sebagai Kepala Region Mekaar Tapanuli, Rusli S.Pdi sebagai Kepala Desa Dolok Maraja dan Asmen S.Pd.,MM sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Aminah, serta 20 peserta dari perwakilan nasabah Mekaar Desa Dolok Maraja dan 20 anak nasabah Mekaar.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *