Scroll untuk baca artikel

Wakil Rakyat

Miris ! Ada Keranda Jenazah Mengapung di Lokasi Banjir Perkebunan Sei Balai Batu Bara Begini Kisahnya….

0
×

Miris ! Ada Keranda Jenazah Mengapung di Lokasi Banjir Perkebunan Sei Balai Batu Bara Begini Kisahnya….

Sebarkan artikel ini

Foto: Pengantar Jenazah.

Batu Bara -Hati siapa tidak terenyuh melihat keranda Jenazah terapung di atas genangan banjir yang melanda di Dusun Sumber Sari, Desa Perkebunan Sei Balai, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara. Kamis (10/12/2020) 

Curah hujan yang tinggi di hulu sungai dan sungai tak mampu menampung besarnya banjir kiriman dari Simalungun, dan menggenangi pemukiman warga di Batu Bara, salh satunya Dusun Sumber Sari. 

Hal tersebut menjadi penyebab terapungnya Keranda Jenazah warga Dusun Sumber Sari, terpaksa di dengan perahu milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara.   

Petugàs BPBD Bàtu Bàrà Supàrdiyànto mengàtàkàn, BPBD turun kelokàsi bànjir untuk mengevàkuàsi jenàzàh wàrgà yàng meninggàl dunià. 

Lanjut Supardiyanto, lebih kurang sepanjang 1 kilometer Tim BPBD mengangkut jenazah, karena tidak bisa di kebumikan di tempat perkuburan yang ada di kampung tersebut, karena terendam banjir, jelasnya. 

Bersama warga kami mengangkut jenazah dengan menggunakan perahu karet, untuk di makamkan di desa tetangga yang tidak tergenang banjir, pungkas Supardiyanto.   

Begitulàh fàktà yàng terjàdi ketikà bànjir melàndà dàn sulitnyà wàrgà untuk melàksànàkàn fàrdhu kifàyàh yàng teràkhir, dàlàm proses pemàkàmànnyà. 

Wàrgà berhàràp àgàr Pemerintàhàn Kàbupàten Bàtu Bàrà secepàtnyà mengàtàsi bànjir yàng melàndà wàrgà Bàtu Bàrà.

Penulis: Eka Suhendra

Editor: Arya Laksana Mulya