Kriminal

Nekad Bawa Sabu Saat Jenguk Tahanan di Polrestabes Medan, Dua Pemuda Gol di Balik Jeruji

21
×

Nekad Bawa Sabu Saat Jenguk Tahanan di Polrestabes Medan, Dua Pemuda Gol di Balik Jeruji

Sebarkan artikel ini

Foto: Dua Pemuda pembawa sabu yang diborgol tangannya.

Medan – Aksi dua pemuda yang nekad membawa narkotika jenis sabu berakhir di balik jeruji. Dengan modus membawa nasi bungkus untuk rekannya yang ada di sel tahanan Polrestabes Kota Medan, aksi konyol tersebut di pergoki oleh Satuan Sabhara Polrestabes Medan. Senin (14/12/2020).

Menurut salah satu anggota Sat Sabhara Polrestabes Medan, Aiptu Irsan Juni Tarigan, Personil Sat Sabhara Polrestabes Medan lagi melaksanakan tugas di Pos Penjagaan,  Dua pemuda Fery Firmansyah (35) warga Medan dan Fatan Samudra (17) warga Medan, mengendarai sepeda motir matic BK 4544 ADW, membawa kantongan plastik yang berisi nasi bungkus.

Lanjut Irsan, melihat gerak – gerik dari kedua pemuda menimbulkan kecurigaan, dan sesuai Standart Operasional (SOP) apabila ada keluarga yang mau menjenguk di Ruang Tahanan Polisi (RTP), petugas harus periksa seluruh barang bawaan yang mau di beri kepada tahanan.

Kedua pemuda meminta izin untuk memberikan nasi bungkus untuk rekannya yang ada di RTP, namun tidak kami izinkan begitu saja.

Bripda Abdul Rahman langsung membuka bungkusan nasi, dan ternyata di temukan satu bungkus paket sabu ukuran besar, lebih kurang satu jie (gram – red) di letakkan pada bahagian tengah nasi, jelas Irsan.  

Pada saat petugas mau membuka bungkus nasi, kedua pemuda tersebut masih nekad mau menggunakan jurus langkah seribu, namun petugas lebih sigap lagi, Feri dan Fatan berhasil di ringkus tidak jauh dari Pos Penjagaan Polisi, papar Aiptu Irsan.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut mereka kami serahkan kepada Satuan Narkoba Polresta Medan, berikut barang bukti satu bungkus sabu dan sepeda motor yang di bawanya, pungkas Aiptu Irsan Juni Tarigan.  

Penulis: Muhammad Syofian Siregar

Editor: Arya Laksana Mulya