HeadlineWakil Rakyat

Pasar Tradisional Batang Terap Perbaungan Butuh Perhatian Pemkab Sergai

21
×

Pasar Tradisional Batang Terap Perbaungan Butuh Perhatian Pemkab Sergai

Sebarkan artikel ini
Pasar Tradisional Batang Terap Perbaungan Butuh Perhatian Pemkab Sergai
Pasar Tradisional Batang Terap Perbaungan Butuh Perhatian Pemkab Sergai

SERGAI, kedannews.comSarana infrastruktur jalan dan saluran Drainase yang ada di lokasi Pasar Tradisional di Kelurahan Batang Terap Kecamataan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) butuh perhatian dan perbaikan oleh Pemkab Sergai, Sabtu (23/1/2021) sore.

Para pedagang di pasar Tradisional tersebut sangat prihatin dan menyayangkan rusaknya jalan di seputaran 3 Lost A, B dan C serta kurangnya saluran Drainase karena jika musim penghujan Airnya melimpah ke seputaran lokasi jalan di Lost tersebut dan menganggu para pembeli jika hendak menuju lokasi Lost Pasar dan ada juga para pedagang Liar yang membuat tenda di depan Lost pasar tersebut.

Aji salah seorang pengurus SPSI di lokasi pasar tersebut bersama para pengurus lainnya mengatakan pada awak media bahwa sejak pasar ini dibuka pada tahun 2018 jalan dan saluran Drainase nya tidak pernah diperhatikan oleh Dinas yang menangani Pasar ini, serta para pedagang Liar yang berjualan sembari mendirikan tendanya, katanya.

” Kami dan para pedagang pasar sudah pernah mengusulkan pada Kepala Dinas Disperindag tentang permasalahan jalan dan saluran Drainase bahkan sudah kami usulkan beberapa kali tapi sepertinya tidak ditangapi”, pungkas Aji dan para pengurus pasar lainnya.

Lanjut Aji kemarin pada hari Rabu (20/1) para Anggota DPRD Sergai dari Komisi B bersama Camat Perbaungan dan Lurah Batang Terap datang memonitoring Pasar Tradisional ini.

Dan salah seorang Anggota DPRD Mangudut Hasugian dari Komisi B tersebut sempat berbincang bincang pada para pengurus pasar dan ketika ditanyakan permasalahan tentang pasar tersebut beliau mengatakan : ” untuk masalah jalan yang rusak ini serta saluran Drainase nanti akan saya sampaikan Pemkab Sergai melalui Dinas terkait yang menangani tentang jalan dan saluran Drainase serta  segera menanganinya dan dia berharap agar Dinas Disperindagsar selalu memantau untuk kemajuan Pasar Tradisional di Perbaungan ini “, pungkas Mangudut.

Sementara Camat Perbaungan Erfin Fahrurrazi  juga memaparkan tentang para Ketua Asosiasi para pedagang pasar di Pasar Tradisional ini ada Tiga Ketua yang menangani yaitu Lost A dan B serta C.

“Kalau bisa para Ketiga Ketua ini bersatu untuk memajukan perkembangan Pasar ini, dan jangan saling gonto gontokan dan saling menyalahkan, bersatulah biar kompak untuk kesejahteraan Pasar ini, tutup Camat Perbaungan. (dpa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *