Pemerintahan

Peduli Korban Banjir, IPK Batu Bara Salurkan Bantuan kepada Warga Desa Perjuangan

31
×

Peduli Korban Banjir, IPK Batu Bara Salurkan Bantuan kepada Warga Desa Perjuangan

Sebarkan artikel ini

Foto: IPK Batu Bara memberi bantuan pada warga yang di timpa musibah banjir.

Batu Bara -Musibah banjir kiriman dari daerah hulu sungai asal Simalungun yang menimpa warga. Semoga warga tetap tabah, sabar dan menjaga kesehatannya selama mengungsi ditenda yang telah disediakan pemerintah. 

Hal tersebut si sampaikan oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD – IPK) Kabupaten Batu Bara, Jhonatal Pangaribuan, saat memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Perjuangan yang ditimpa musibah banjir, Jum’at (11/12/2020). 

“Kàmi hàràpkàn kepàdà wàrgà selàmà dipengungsiàn untuk dàpàt menjàgà kesehàtànnyà bersàmà keluàrgà,” kàtà Jhonàtàl.  

Jangan di lihat dari jumlah bantuannya, ini adalah bentuk peduli kami kepada warga yang terdampak banjir, kami turut merasakan apa yang saudara kami alami, ungkap Pangaribuan.   

Musibah ini adalah salah satu ujian dari Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh sebab itu, kita diminta untuk senantiasa bersyukur dan tabah dalam menjalankan berbagai ujian dalam kehidupan. 

“Kami sungguh prihatin atas musibah ini, kami harapkan kepada warga itu tetap bersabar dan menahan diri, dan menjaga kesehatan terhadap keluarganya,” ungkap Jhonatal.   

Bàntuàn logistik yàng disàlurkàn berupà beràs 500 Kg, Gulà 50 Kg, Sàrden 5 kotàk, minyàk goreng 6 kotàk, mie instàn 20 kotàk kirànyà dàpàt dimànfààtkàn oleh 110 Kepàlà Keluàrgà yàng sààt ini sudàh mengungsi di Komplek hàlàmàn sekolàh di Desà Perjuàngàn Kàcàmàtàn Sei Bàlài. 

Sementara itu, Asisten II Setdakab Batubara Drs Sahala Nainggolan mengharapkan kepada warga yang menerima bantuan agar dapat dibagi secara merata kepada warga yang ditimpa musibah.   

“Bàntuàn yàng diberikàn ini hàràpànnyà dàpàt dibàgi secàrà meràtà kepàdà seluruh wàrgà disini, dàn jàngàn lupà untuk menjàgà kesehàtànnyà,” ujàr Sàhàlà.   

Dalam penyaluran itu, turut Hadir Asisten II Drs Sahala Nainggolan, Camat Kecamatan Sei Balai Hanafi, Ketua DPD IPK Batu Bara Jhonatal Panggaribuan dan Basri Saragih dan Jajarannya dan Kepala Desa setempat.

Penulis: Muhammad Arifin Efendi

Editor: Arya Laksana Mulya