Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Peduli Korban Banjir, PAC IPK Medan Sunggal Bantu Warga Yang Terdampak Banjir

×

Peduli Korban Banjir, PAC IPK Medan Sunggal Bantu Warga Yang Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini

Foto: Ketua PAC IPK Medan Sunggal memberikan sembako.

Medan -Merasa terpanggil melihat warga yang terkena musibah banjir besar yang melanda warga Kota Medan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Medan Sunggal, salurkan bantuan sembako dan mie instan di Lingkungan 4, Kelurahan Sunggal, Medan Sunggal, Kota Medan. Selasa (08/12/2020) 

Ketua PAC Medan Sunggal, Leonardo Simangunsong, AMd, mengatakan, atas nama PAC IPK Medan Sunggal dan Ranting, turut berduka cita atas terjadinya musibah banjir yang menelan korban jiwa, kami merasakan apa yang warga rasakan. 

“Jangan di nilai dari jumlah yang tidak seberapa ini, ini adalah bentuk dari kepedulian keluarga besar IPK khususnya PAC Medan Sunggal, Ranting IPK se Kecamatan Medan Sunggal juga Ranting Khusus (Ransus), ” ungkap Leo. 

Semoga bantuan sembako dan mie instan ini setidaknya dapat meringankan beban yang warga yang menjadi korban banjir, ujar Leonardo.   

Salah seorang warga lingkungan 4 Kelurahan Sunggal, Suriani, mengucapkan ribuan terima kasih kepada IPK Medan Sunggal, kami sangat apresiasi atas kepedulian dari anak muda, yang peduli dengan warga yang lagi di timpa musibah, ungkapnya. 

Ternyata kami tidak sendirian, masih banyak keluarga kami yang memperhatikan keadaan saudara nya yang lagi di timpa musibah, ujar Suriani dengan sedih.   

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah IPK Kota Medan, Rahmansyah Sibarani, sangat apresiasi atas kunjungan dan bantuan PAC IPK Medan Sunggal, “organisasi kepemudaan itu sejatinya memang harus tanggap dan peduli, apabila ada saudara yang ditimpa musibah bantu, ” katanya. 

Bantuan sembako diserahkan ke posko bantuan banjir, dan di serahkan kepada korban banjir di daerah Medan Sunggal dan sekitarnya.

Penulis: Muhammad Syofian Siregar

Editor: Arya Laksana Mulya