Wakil Rakyat

Pemkab Sergai Salurkan Bantuan Kepada 57 Rumah Korban Angin Puting Beliung

×

Pemkab Sergai Salurkan Bantuan Kepada 57 Rumah Korban Angin Puting Beliung

Sebarkan artikel ini
Tim Pemkab Sergai Saat menyerahkan Bantuan kepada para warga yang tertimpa musibah Angin Puting Beliung

Serdang Bedagai, kedannews.com – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyalurkan Bantuan kepada para warga yang rumahnya diterjang angin Angin Puting Beliung, seperti yang dipaparkan oleh Assisten I Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Nina Deliana Hutabarat S.Sos.M.Si melalui Telepon Selulerya (HP) pada awak Media, Sabtu (24/4/2021).

Bantuan tersebut diberikan kepada 57 Rumah para warga yang mengalami rusak berat dan ringan di Lima Kecamatan yang tertimpa musibah Angin Puting Beliung diantaranya Kecamatan Perbaungan, Teluk Mengkudu, Sei Rampah, Sei Bamban dan Tanjung Beringin yang terjadi pada hari Jum’at (23/2021) malam sekitar pukul 21.00 Wib.

Nina Deliana Hutabarat  selaku Assisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat melalui HP nya mengatakan bahwa bencana alam Angin Puting Beliung yang telah terjadi di Sergaisudah tiap tahunnya terjadi dan ini merupakan cobaan dari Allah SWT yang harus dihadapi dengan tabah dan sabar.

Disaat para Umat Muslim sedang menjalankan Ibadah Puasa pada Bulan Ramadhan 1442 H ini. Maka dari itu mari kita memohon Doa pada Allah SWT agar musibah ini dijauhkan dari Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, sebut Nina Deliana.

Dan pemberian bantuan tersebut diberikan kepada para warga yang tertimpa musibah Angin Puting Beliung untuk meringankan beban masyarakat disalurkan langsung oleh Pemkab Sergai melalui Nina Deliana Hutabarat yang didampingi Kepala BPBD Sergai Hendri Suharto SH, Kadis Kesehatan Sergai dr.Bulan Simanungkalit M.Kes, 

Yang diserahkan secara simbolis berupa  bahan bangunan seperti Seng, Broti, Paku dan Sarung serta Sembako seperti Minyak Goreng, Beras.

Serta diterima oleh perwakilan para warga Korban Angin Puting Beliung yaitu M. Khadafi warga Desa Lubuk Dendang Kecamatan Perbaungan Sergai.

M. Khadafi  juga mengatakan bahwa: ” Pada peristiwa ini Rumah saya porak poranda diterpa Angin Puting Beliung, karena pada Jum’at Malam kemarin Hujan begitu deras dan angin kencang disertai Petir sehingga Rumah saya rusak dan  Atap Seng beterbangan, kerugian ditaksir sekitar Rp. 27 juta “, katanya.

Beliau juga menyebutkan sangat  berterimakasih sudah menerima bantuan secara simbolis dari Pemkab Sergai yang diserahkan oleh Asisten I Setdakab Sergai berupa bahan bangunan. [embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

Lanjutnya, dan mohon disampaikan saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sergai H.Darma Wijaya, Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan ST. MSP dan Sekdakab Sergai HM.Faisal Hasrimy AP,MAP, yang telah cepat tanggap terhadap musibah yang dialami oleh masyarakat saat ini, tutup Khadafi. 

Pada penyerahan bantuan tersebut juga turut hadir dan disaksikan oleh Camat Perbaungan M.Fahmi S.STP,MAP serta Kepala Desa Lubuk Dendang Sahrul Nasution. (Dps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *