Lintas AgamaVideo Terkini

Penyandang Tuna Netra Gelar Tadarus Gunakan Al-Quran Braille

×

Penyandang Tuna Netra Gelar Tadarus Gunakan Al-Quran Braille

Sebarkan artikel ini
Penyandang Disabilitas Tuna Netra, menggelar tadarus di malam Ramadhan, menggunakan Al-Quran Braille, Sabtu (16/03/2024). (kedannews.com/ist)

Medan, kedannews.comPuluhan penyandang Disabilitas Tuna Netra, menggelar tadarus di malam Ramadhan, menggunakan Al-Quran Braille, Sabtu (16/03/2024). 

Meski dengan keterbatasan indera penglihatan, para penyandang disabilitas di Yayasan Persatuan Tuna Netra di Jalan Sampul Kota Medan, Sumatera Utara, setiap malam Ramadhan menggelar Tadarus Al-quran. 

Setiap lantunan ayat-ayat suci al-quran turut disimak oleh jemaah lainnya, yang masing-masing menggunakan al-quran braille, agar panjang pendek nya pembacaan ayat suci al-quran benar dibacakan. 

Tadarus al-quran ini dibacakan oleh tiap-tiap jemaah, dengan target pada akhir ramadhan bisa khatam, atau selesai dibacakan. 

Ibadah tadarus atau pembacaan ayat suci al-quran ini rutin mereka lakukan meski di luar bulan ramadhan, untuk terus meningkatkan keimanan mereka kepada Allah SWT, serta terus dapat mengingat dan memperlancar bacaan ayat suci al-quran. 

Menurut Ketua Yayasan Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni), Irfan mengatakan, tidak dapat melihat bukan berarti tidak bisa membaca al-quran, keterbatasan ini tidak menjadi masalah, karena ada al-quran braille, atau berhuruf timbul.

“Kami berharap keimanan kami terus bertambah dan bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan mengharap pahala nya, terutama di bulan suci ramadhan ini,” ungkap Irfan sembari menutup wawancaranya kepada awak media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *