Wakil Rakyat

Peringatan Malam Nuzulul Qur’an Oleh Pemko Tebing Tinggi

×

Peringatan Malam Nuzulul Qur’an Oleh Pemko Tebing Tinggi

Sebarkan artikel ini
Walikota Tebing Tinggi Ir  H Umar Zunaidi Hasibuan Saat Menghadiri Acara Pelaksanaan Malam Nuzulul Qur'an.

Tebing Tinggi, kedannews.com – Walikota Tebing Tinggi Ir  H Umar Zunaidi Hasibuan, MM  menghadiri acara Peringatan Malam Nuzulul Qur’an dan  Buka Bersama dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi dengan  para masyarakat bertempat  di Gedung Islamic Center Masjid Agung Jl. K.L. Yos Sudarso Kecamatan  Rambutan Kota Tebing Tinggi pada hari Kamis (29/4/2021) Kemarin sore.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Sarponi, Ketua MUI Kota Tebing Tinggi Drs. H. Ahyar Nasution, Komisioner KPU Kota Tebing Tinggi Emil Sofyan, Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Tebing Tinggi Tagor Mulia, S.Sos.I, Ketua IPHI Kota Tebing Tinggi H. Saman, Danramil 13 TT Kapten Inf. Budiono, pimpinan Ormas Islam, Ketua ICMI Muda Kota Tebing Tinggi H Alfi Syahri Siregar, S.Sos, Ketua PD. Muhammadiyah Kota Tebing Tinggi, Jufri, S.Pd.I, M.Ikom, Sekretaris NU Kota Tebing Tinggi H. Syamsuddin, tokoh agama, tokoh masyarakat, Camat dan Lurah se Kota Tebing Tinggi.

Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, pada sambutannya menyebutkan bahwa  kebijakan Pemko Tebing Tinggi pada  Hari Raya Idul Fitri 1442 H agar para masyarakat  ini dilarang mudik mulai Tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, katanya.

Walkot juga mengatakan bahwa untuk menjaga kesehatan itu hukumnya wajib bagi kita untuk keselamatan orang lain, oleh karena itu MUI bersama Kemenag RI bahwa untuk Ramadhan kali ini pun dibuat pembatasan di dalam rumah ibadah.

Dan dalam di seminggu ini ada  5 (lima) orang warga Tebing Tinggi yang sudah meninggal dunia, maka dari itu beliau berharap agar para masyarakat dan semua pihak harus waspada terhadap Pandemi COVID-19 ini.

“Kami sampaikan bahwa kita tidak boleh berkecil hati dan pads malam takbiran jangan melaksanakan Takbiran keliling karena menimbulkan keramaian pada masyarakat “, pungkas Walkot Tebing Tinggi.

[embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

Pada akhir pidatonya Walkot juga mengatakan pada peringatan malam Nuzulul Qur’an ini bertujuan untuk meminta ampun kepada Allah agar dijauhkan dari segala marabahaya dan pandemi Covid-19 cepat berlalu, sembari menjelaskan Pemko Tebing Tinggi  telah menyediakan untuk Sok bahan pokok pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H dan juga Pemko  akan melakukan Operasi Pasar di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi pada tanggal 9 Mei Tahun 2021, tutup Umar Zunaidi Hasibuan.

Pada akhir acara diisi acara tausyiah oleh Ustad Drs H Ahyar Nasution yang juga Ketua MUI Tebing Tinggi pada Tausyiah  mengatakan : ‘” Bahwa Al-Qur’an penuh dengan mukjizat salah satunya di sana yaitu sesungguhnya Qur’an ini menunjukkan orang yang ingin mendapatkan petunjuk, sebut Ustad Ahyar. (Dps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *