Pemerintahan

Pj Bupati Pimpin Apel Gabungan Jajaran Pemkab Dairi, Tekankan Pentingnya Kolaborasi dan Koordinasi

52
×

Pj Bupati Pimpin Apel Gabungan Jajaran Pemkab Dairi, Tekankan Pentingnya Kolaborasi dan Koordinasi

Sebarkan artikel ini
Pejabat Bupati Dairi Charles Bantjin (membelakangi kamera) saat meminpin apel gabungan di kantor Bupati Dairi, Senin (10/6/2024). (kedannews.com/Sondang Silalahi).
Pejabat Bupati Dairi Charles Bantjin (membelakangi kamera) saat meminpin apel gabungan di kantor Bupati Dairi, Senin (10/6/2024). (kedannews.com/Sondang Silalahi).

Dairi, kedannews – Penjabat (Pj) Bupati Dairi Surung Charles Bantjin memimpin Apel Gabungan perdana yang dilakukan oleh Pemkab Dairi, Senin (10/6/2024) di kantor Bupati.

Apel gabungan tersebut dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Jonny Hutasoit yang diikuti oleh Pimpinan OPD dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) Pemkab Dairi.

Dalam amanatnya sebagai Pembina Apel, Pj Bupati Dairi Charles Bantjin sampaikan apel gabungan perdana ini diharapkan bisa kita lanjutkan bersama dan secara rutin. Hal tersebut sebagai wadah untuk memperkuat disiplin, memperkuat kebersamaan kita untuk saling menjaga kekompakan. Apel ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk saling memperbaiki ataupun koreksi apa perencanaan yang telah dilaksanakan dan belum dijalankan.

“Apel ini merupakan refleksi kepada kita sebagai tanggung jawab menjadi abdi negara. Kegiatan ini diharapkan juga dapat menjadi petunjuk yang baik untuk menuntaskan pekerjaan yang belum terlaksana,” ujar Charles Bantjin.

Dalam apel tersebut, beberapa hal penting disampaikan dan perlu tindakan segera kepada seluruh jajaran yang mengikuti apel gabungan.

Hal yang disampaikan diantaranya tahapan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2025 yang sudah deadline untuk segera diselesaikan oleh seluruh OPD. Selanjutnya adalah terkait pengendalian inflasi, agar dilakukan dalam bentuk dukungan melalui gerakan tanam komoditas pangan penyumbang inflasi seperti padi, jagung, cabai dan bawang.

Hal lainnya adalah terkait pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting di daerah dimana aka dilakukan intervensi serentak pencegahan stunting tepatnya hari ini Senin 10 Juni 2024 yang dipusatkan di Posyandu Mawar Desa Pangaribuan, Kecamatan Siempat Nempu Hulu.

“Kolaborasi dan koordinasi sangat penting, namun sangat sulit kita laksanakan. Hal itu terjadi karena tidak ada yang menjadi leading sektor untuk melakukan koordinasi. Kami berharap ini bukan sekedar apel gabungan, apel gabungan ini bisa memberikan petunjuk yang baik untuk menuntaskan pekerjaan yang belum terlaksana,” ucap Charles menutup amanatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *