Scroll untuk baca artikel

Pemerintahan

Pj Gubernur Sumut Hassanudi Tinjau UM CBT UGM Serta Beri Motivasi 1.215 Peserta

3
×

Pj Gubernur Sumut Hassanudi Tinjau UM CBT UGM Serta Beri Motivasi 1.215 Peserta

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meninjau Penyelenggaraan Ujian Mandiri sistem Computer Based Test (CBT) untuk masuk ke Universitas Gajah Mada (UGM) Tahun 2024 di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (30/5/2024). (kedannews.com/ist).

Medan, kedannews.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meninjau dan memberikan motivasi kepada peserta Ujian Masuk Computer Based Test (UM CBT) Universitas Gadjah Mada (UGM) di Aula Raja Inal Siregar, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Kamis (30/5/2024). UM CBT UGM pada tahun 2024 diikuti 1.215 peserta, yang berasal dari berbagai daerah.

Usai memantau UM CBT UGM, Pj Gubernur Sumut didampingi Kadis Perpustakaan dan Arsip Sumut Dwi Endah Purwanti, Kadis Pendidikan Sumut Abdul Haris Lubis, kemudian memberikan motivasi. Pj Gubernur yang merupakan alumni UGM, juga menanyakan para peserta tentang pelaksanaan ujian yang diselenggarakan selama tiga hari itu.

“Bagaimana, kira-kira sukses tidak tadi ujiannya? Sekarang ujiannya sudah pakai sistem komputerisasi. Perlu diketahui bahwa kami yang berdiri di sini adalah alumni UGM. Kami mendoakan para peserta sukses, bisa melanjutkan bagian dari KAGAMA,” kata Hassanudin, lulusan S3 Doktor Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan, Sekolah Pascasarjana UGM 2023.

Beberapa waktu lalu, Hassanudin juga telah bertemu Rektor UGM Ova Emilia. Pada pertemuan itu, Hassanudin menyampaikan harapan Rektor UGM kepada peserta asal Sumut, diterima masuk lebih banyak lagi tahun ini.

“Saya atas nama pribadi sangat senang sekali, teringat beberapa tahun lalu yang ikut melaksanakan ujian. Saya ucapkan selamat melaksanakan ujian, bagi yang belum, semoga hasilnya baik,” ucapnya.

Sementara Ketua Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) Sumut Mulianta Sitepu mengatakan, peserta UM CBT UGM di Sumut pada tahun ini diikuti 1.215 peserta, meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 1.195 peserta. Pelaksanaan ujian akan dilakukan sampai 4 sesi, dimulai 30 Mei sampai 1 Juni 2024.

“Hari pertama dilaksanakan dua sesi, hari kedua dan ketiga masing-masing satu sesi. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Gubernur Sumut, Sekda Sumut, serta jajarannya yang telah memberikan dukungan fasilitas berupa ruangan dalam hal pelaksanaan UM CBT UGM,” ujarnya.

Tahun lalu, lanjut Mulianta Sitepu, jumlah peserta yang mengikuti UM CBT UGM sebanyak 1.195. Jumlah peserta, yang dinyatakan lulus ada 10%. Diharapkan tahun ini jumlah kelulusan peserta dari Sumut juga akan bertambah.

“Pelaksanaan ujian untuk Sosial Humaniora dilaksanakan pada pukul 07.15 WIB sampai 10.45 WIB. Sedangkan untuk Saintek dilaksanakan pada pukul 07.15 WIB sampai 11.45 WIB. Untuk peminat para peserta, setelah kita melihat secara random, untuk yang IPA paling banyak kedokteran dan teknik. Sementara untuk sosial jurusan ekonomi dan hukum. Kita berharap tahun ini lebih banyak peserta yang lulus masuk UGM,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *