Wakil Rakyat

Polres Batu Bara dan Wappress Terima Penghargaan Dari REI Batu Bara

×

Polres Batu Bara dan Wappress Terima Penghargaan Dari REI Batu Bara

Sebarkan artikel ini

Batu Bara, kedannews.com – Publikasi yang dilakukan oleh para wartawan, khusus dari Tim Warung Apresiasi Press (Wappress), tidaklah seberapa dan sudah menjadi keharusan bagi insan pers untuk menulis semua peristiwa. Namun yang dilakukan Rumah Edukasi dan Informasi (REI) Batu Bara dibawah komando Wan Azimah, SH dan rekan adalah kerja nyata yang riil, dalam melakukan kerja sosial tanpa pamrih.

Demikian sambutan yang disampaikan Sholeh Pelka, mewakili rekan wartawan dari Wappress usai menerima plakat penghargaan dari ketua REI Batu Bara, Wan Azimah, SH di Aula RM 100, Desa Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara. Rabu (05/05/2021).

Disebut Pelka, keberadaan REI sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Batu Bara, terutama bagi warga yang kurang mampu.

“Saling berbagi kepada warga yang membutuhkan, tanpa mengharapkan imbalan, dibawah komando Srikandi Tangguh Batu Bara, Wan Azimah, SH, hal ini pantas diapresiasi,” ungkap Sholeh Pelka.

Kiprah Rumah Edukasi dan Informasi (REI) Kabupaten Batu Bara memberikan edukasi kepada masyarakat serta memberi santunan kepada anak yatim dan dhuafa, dan Wappress merasa malu kalau tidak mempublishnya, semoga kedepan REI lebih bermanfaat bagi masyarakat. “Sebaik – baik manusia adalah bermanfaat bagi manusia yang lain”, ujar Pelka sambil menutup sambutannya.

Dibalik suksesnya REI Batu Bara untuk saling berbagi, tak terlepas dari binaan Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis dan sang motivator, Kasat Reskrim Polres Batu Bara, AKP Fery Kusnadi, SH, MH. Kedua sosok pemimpin ini secara intens terus menerus memberi motivasi bagi pemuda dan pemudi tangguh Batu Bara untuk terus berbuat kebajikan di tengah masyarakat.

Demikian pengakuan Koordinator REI Batu Bara Srikandi Ayunda Wan Azimah, SH didampingi relawan REI saat pemberian piagam penghargaan.

“Memandang kontribusi yang kami nilai sangat luar biasa tersebut maka usai konsolidasi REI hari ini, kami putuskan memberikan reward (piagam penghargaan) kepada Wappress dan Kasat Reskrim Polres Batu Bara”, sebut Koordinator REI Batu Bara Srikandi Ayunda Wan Azimah, SH.

Piagam penghargaan itu sendiri diserahkan dalam satu acara sederhana sambil melakukan konsolidasi organisasi antar pengurus, sambil menyerahkan piagam kepada Wappress yang diterima Supriadi, Sholeh Pelka, Ebson Pasaribu dan Rizal Hutagaol.

Sedangkan piagam penghargaan untuk Kasat Reskrim Polres Batu Bara karena kesibukan AKP Fery Kusnadi diwakilkan oleh Kapolsek Indrapura AKP Sandi. [embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

Mewakili Kasat Reskrim Polres Batu Bara, Kapolsek Indrapura AKP Sandi menjelaskan motivasi yang diberikan AKP Fery Kusnadi untuk mendorong REI tetap semangat menolong sesama seperti yang dilakukan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis.

Polres Batu Bara sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh REI Batu Bara, dan kami yakin gerakan sosial untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan, secara tidak langsung dapat meningkatkan Kamtibmas berjalan dengan aman dan kondusif di Batu Bara, pungkas AKP Sandi. (Eka)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *